UNTUK INDONESIA
Hendak Cari Ikan, Pelajar di Surabaya Hanyut di Kali Mas
Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya hanyut saat hendak mencari ikan mabuk di Kali Mas.
BPB Linmas melakukan pencarian terhadap seorang pelajar yang tenggelam di Kali Mas, Selasa, 20 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Adi Suprayitno)

Surabaya - Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya, M Pradita Safila, 14 tahun, hanyut saat hendak mencari ikan mabuk di Kali Mas Jalan Ngagel, Selasa, 20 Oktober 2020. Saat mencari ikan mabuk, Pradita bersama dua temannya.

Seorang saksi mata, Rudi mengatakan Pradita Safila pertama kali diketahui hanyut di Kali Mas saat temannya berteriak meminta tolong. Kejadian hanyutnya Pradita langsung dilaporkan ke Command Centre 112.

Saya langsung melompat, setelah anak-anak bilang Fila hilang.

"Warga sini tadi mendengar teriakan anak-anak. Ternyata ada dua bocah minta tolong, ada temannya yang tenggelam," ujarnya kepada wartawan.

Sementara orang tua korban, Syamsul Arifin mengaku anaknya bersama dua temannya menyampaikan ingin mencari ikan mabuk di Kali Mas Jalan Ngagel. Selanjutnya, anaknya semakin nekat mendekati bibir sungai.

Baca juga:

Sementara dua teman Pradita, hanya menonton dari jarak sekira 5 meter karena takut. Melihat Pradita tercebur, dua bocah ini tak berani menolong, hanya berteriak meminta tolong, karena korban semakin menjauh ke tengah sungai.

"Saya langsung melompat, setelah anak-anak bilang Fila hilang," kata dia.

Warga di sekitar lokasi pun mulai berdatangan dan langsung menlaporkan ke Command Centre 112. Selanjutnya, petugas melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet. Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan. []

Berita terkait
Polda Jatim Akan Tindak Tegas Pendemo Anarkis di Surabaya
Kapolda Jatim menegaskan akan menindak pihak-pihak yang membuat kericuhan saat demonstrasi lanjutan tolak Omnibus Law hari ini.
Respon Risma Pelibatan Anak Demo Omnibus Law di Surabaya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memprotes adanya pelibatan anak saat demo omnibus law berakhir ricuh pada 8 Oktober 2020.
Modus Baru Penyelundupan Sabu Malaysia 1,2 Kg ke Surabaya
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menangkap kurir dan bandar narkoba asal Malaysia dengan disembunyikan di dalam powerbank.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.