UNTUK INDONESIA
Faktor Virus Corona Terus Naik Selama Era New Normal
Virus Corona bisa terus bertambah selama era now normal ini bisa disebabkan beberapa faktor. Berikut faktor Corona melonjak selama era normal.
Ilustrasi Masker. (Foto: Pixabay/MirceaIancu)

Jakarta - Era new normal, sejumlah perkantoran dan pusat perbelanjaan telah dibuka kembali, sehingga masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan saat ingin pergi ke luar rumah. Jika tidak, tentu risiko virus Corona atau Covid-19 semakin meningkat bisa menjadi kenyataan akibat minimnya perlindungan diri. 

Protokol kesehatan menjadi hal penting untuk dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Sebab, langkah ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus berbahaya tersebut.

Dilansir dari Times of India, berikut Tagar berikan ulasan mengenai faktor penyebab  virus Corona bisa kembali melonjak selama new normal di tengah pandemi sekarang ini. 

1. Mengira Virus Telah Hilang

Memasuki era new normal dengan melonggarkan sejumlah pembatasan, bukan berarti virus Corona sudah tidak menjadi ancaman. Untuk itu, penting sekali menerapkan tindakan menjaga jarak dan melakukan upaya pencegahan setiap kali keluar dari rumah.

2. Tanpa Masker dan Pembersih Tangan

Sebaiknya tetap menggunakan masker setiap ingin pergi ke luar rumah baik sebentar maupun lama. Sebab, para ahli belum mengetahui seberapa lama virus Corona bertahan di udara, dan Anda tidak mengetahui apa yang akan ditemui saat di luar rumah.

Selain itu, dianjurkan selalu membawa pembersih tangan atau hand sanitizer berbasis alkohol saat pergi ke luar rumah sesuai peringatan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC). Sebab, hand sanitizer menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dibawa karena dianggap efektif mengantisipasi penyebaran Covid-19.

3. Menyentuh Benda Sembarangan

Memasuki era new normal, tak sedikit orang yang mulai beraktivitas kembali di luar rumah. Namun, sebaiknya tetap berhati-hati dengan tidak menyentuh benda-benda di tempat umum. Mungkin saja benda tersebut sudah terkontaminasi virus dari orang lain yang terinfeksi.

4. Belanja di Pusat Perbelanjaan Tanpa Kendali

Meskipun pusat perbelanjaan sudah kembali dibuka, bukan berarti Anda bisa pergi tanpa ada pembatasan, cobalah membeli barang sesuai dengan kebutuhan selama virus Corona masih mewabah. Sekarang ini Anda dituntut untuk bijak mengatur prioritas finansial, sehingga bisa mengurus semua biaya medis jika diperlukan.

5. Tidak Update Berita

Terlalu banyak membaca berita mengenai Covid-19 mungkin bisa membuat orang khawatir. Hal tersebut tidak bisa menjadi alasan agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru. Tetapi, cobalah meluangkan waktu setiap harinya untuk mengetahui tentang informasi terbaru mengenai Covid-19.

Terlepas dari faktor tersebut, sebaiknya Anda tetap tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, kesehatan diri sendiri maupun orang lain bisa tetap terjaga dan terhindar dari virus mematikan tersebut. []

Baca Juga:

Berita terkait
Risiko Menurunkan Masker ke Dagu Selama Corona
Tak sedikit orang yang masih salah menggunakan masker seperti menurunkannya ke dagu. Hal tersebut bisa meningkatkan risiko terpapar virus Corona.
Risiko Olahraga Pakai Masker di Era New Normal
Meski masker bisa meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19, alat pelindung wajah ini bisa berdampak buruk saat berolahraga.
Cara Mengajari Anak Terbiasa Pakai Masker Kain
Penggunaan masker mungkin sulit diterapkan pada anak karena mereka merasa tidak nyaman. Berikut cara mengajari anak terbiasa pakai masker kain.
0
Faktor Virus Corona Terus Naik Selama Era New Normal
Virus Corona bisa terus bertambah selama era now normal ini bisa disebabkan beberapa faktor. Berikut faktor Corona melonjak selama era normal.