UNTUK INDONESIA
Enam Hari Lagi Hasil Administrasi CPNS Kemenag Aceh
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2019 pada 16 Desember 2019.
Seribuan pendaftar pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 mengikuti simulasi computer assisted test (CAT). (Foto: Tagar/Yogi Anugrah)

Banda Aceh - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2019 pada 16 Desember 2019. Para peserta tes CPNS dapat melihat langsung pengumumannya di situs resmi Kementerian Agama Provinsi Aceh atau situs SSCN.

"Semula jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi pada 10 Desember 2019, karena masih dalam proses verifikasi, Kemenag menunda menjadi 16 Desember 2019," kata Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin, Selasa 10 Desember 2019.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa seluruh peserta tes CPNS untuk terus memantau informasi di situs resmi Kemenag RI atau media sosial Kemenag RI dan juga website kanwil Kemenag masing-masing provinsi.

Selain itu, dalam edaran itu juga disebutkan, bagi yang melamar formasi lulusan terbaik (cumlaude) di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh agar segera mengirimkan kelengkapan persyaratan administrasi berupa kartu keluarga, bukti akreditasi, surat pernyataan bebas narkoba, dan surat bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Persyaratan tersebut dapat dikirim melalui media elektronik/email [email protected] dimulai hari Senin 9 -13 Desember 2019.

Semula jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi pada 10 Desember 2019.

Jangan Percaya Calo

Sesuai arahan Sekjen Kemenag, Saifuddin mengingatkan agar para peserta tes CPNS untuk tidak percaya dengan calo.

"Kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Diimbau kepada seluruh pelamar CPNS Kementerian Agama agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apapun," kata Saifuddin.

Untuk pelamar CPNS Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan saat ini panitia sedang melakukan verifikasi secara online. Setelah pengumuman hasil administrasi, panitia akan memberikan masa sanggah bagi peserta tes CPNS yang merasa sudah meng-upload berkas saat pendaftaran online, namun dinyatakan tidak lulus administrasi.

"Nanti masa sanggah akan diumumkan saat keluar pengumuman," ujarnya.

Sebagai informasi sebanyak 22.763 orang yang mendaftar CPNS untuk pilihan Kemenag Aceh. Ini merupakan jumlah terbanyak di seluruh Indonesia. Para peserta akan memperebutkan 237 formasi dari berbagai jabatan di lingkungan wilayah kerja Kemenag Aceh. []

 Baca juga: 

Berita terkait
Kasus Pedofilia di Aceh Singkil Bertambah
Kasus Pedofilia atau pelecehan seksual pada anak dibawah umur meningkat sepanjang tahun 2019 di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.
Mahasiswa di Aceh Minta Presiden Tak Lemahkan KPK
Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK) menggelar aksi demontrasi di Bundaran Simpang Lima Kota Banda Aceh.
Saat Santri Tidur, Pesantren di Aceh Terbakar
Pondok Pesantren (Dayah) Darussalam di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh hangus terbakar.
0
Penyebab Digitalisasi Keuangan Kulon Progo Terendah di DIY
Bank Indonesia Perwakilan DIY menyebutkan angka ICE Kabupaten Kulon Progo terendah di Provinsi Yogyakarta.