UNTUK INDONESIA
Duo Semen Padang Merapat ke PSM
PSM Makassar mendatangkan tiga pemain baru, termnashuk dua pemain Semen Padang, untuk melengkapi skuat yang ada mnenghadapi Liga 1 musim 2020.
PSM Makassar mendatangkan tiga pemain baru, Dedi Gusmawan (kedua dari kiri) dan Irsyad Maulana (kiri) tyang direkrut dari Semen Padang serta Hussein El Dor (kanan) dari Lebanon. Ketiganya saat diperkenalkan pada Jumat 10 Januari 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - PSM Makassar mendatangkan tiga pemain baru untuk melengkapi skuat yang ada menghadapi kompetisi Liga 1 2020 dan Piala AFC. Kali ini, dua pemain lokal yang sebelumnya bermain di Semen Padang dan satu pemain asing didatangkan untuk mengisi beberapa posisi di tim Juku Eja.

Pemain Semen Padang yang bergabung dengan PSM, Irsyad Maulana dan pemain belakang, Dedi Gusmawan. Sedangkan, pemain asing adalah Hussein El Dor. Pemain berusia 25 tahun asal Lebanon ini sebelumnya bermain di klub Malaysia Perak FC. Dirinya juga menempati posisi sebagai pemain belakang.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, kehadiran tiga pemain ini untuk menambah kuota PSM menghadapi kompetisi 2020 dan Piala AFC yang segera bergulir. Mereka dinilai sarat pengalaman sehingga bisa bermain baik di Indonesia maupun di level Asia.

"Tiga orang pemain ini telah berada di Makassar, terdiri dua pemain lokal dan satu pemain asing. Kehadiran mereka semoga bisa membantu PSM untuk meraih target pada musim ini," kata Munafri, Jumat 10 Januari 2020.

Kehadiran mereka semoga bisa membantu PSM untuk meraih target pada musim ini

Mereka akan bersama PSM Makassar selama satu tahun ke depan. Menurut Appi, sapaan akrabnya, mereka telah dipastikan akan bermain Piala AFC setelah nama ketiga pemain ini didaftarkan di AFC.
 
"Mereka mendapat kontrak selama satu tahun dan ketiganya sudah didaftarkan di AFC,” ujar dia.  

Dengan kehadiran ketiga pemain ini telah menambah jumlah kuota pemain PSM Makassar menjadi 28 pemain. Kehadiran mereka juga menjadikan Saldi bisa tersingkir dari di tim Juku Eja di musim 2020. Menurut Appi bahwa Saldi yang bermain di lini tengah rencananya akan dipinjam ke beberapa klub untuk menambah jam terbang pertandingan.

"Kemungkinan akan ada pemain tambahan yang akan datang. Untuk status Saldi sudah ikut latihan dan dia masuk pada proyeksi untuk peminjaman ke klub lain untuk menambah jam terbangnya," kata dia memaparkan.

PSM Makassar akan menjalani berbagai pertandingan baik di Liga Indonesia maupun Piala AFC. Selain itu, tim akan mengadakan beberapa pertandingan uji coba di pramusim. Ini menjadikan pelatih Bojan Hodak membutuhkan skuat yang besar menghadapi musim 2020.

"Tahun ini kami mengarungi banyak pertandingan. Kami membutuhkan skuat yang besar. PSM memiliki 11 sampai 15 pemain yang bagus. Peroslannya bila hanya sejumlah itu maka sulit mengharapkan tim denga kualitas yang sama bila mereka digantikan," kata Hodak. 

"Paling tidak kami harus punya 22 pemain yang bisa saling bertukar posisi lain untuk memberikan kualitas dan peforma yang sama,” tutur pelatih asal Kroasia ini.  

Usai diperkenalkan, ketiga pemain baru ini akan langsung mengikuti latihan bersama pemain lainnya di Stadion Andi Mattalatta, Jumat sore. []

Berita terkait
Pelatih Cari Solusi PSM Sulit Menang di Laga Tandang
Pelatih anyar PSM Makassar Bojan Hodak harus mendapatkan solusi tim bisa menang di laga tandang sehingga bisa bersaing di papan atas liga.
PSM Makassar Resmi Rekrut 8 Pemain Baru
PSM Makassar memperkenalkan delapan pemain baru untuk menghadapi Liga Indonesia musim 2020 dan Piala AFC.
Permintaan Bojan Hodak Sebagai Pelatih Anyar PSM
Pelatih Bojan Hodak sempat mengajukan permintaan sebelum menangani PSM Makassar, yaitu asistennya harus mantan pemain. Permintaan itu dipenuhi PSM.
0
Awkarin dan Ruth Stefani Dicecar 30 Pertanyaa
Keduanya diperiksa selama tujuh jam oleh Polda Jawa Timur karena pernah menjadi endorsement akun @tiketkekinian.