UNTUK INDONESIA
Dua Rumah Terbakar di Dairi, Kerugian Rp 150 Juta
Kebakaran menghanguskan dua unit rumah semi permanen di di Kabupaten Dairi. Kerugian ditaksir ratusan juta namun tidak ada korban jiwa.
Dua rumah terbakar dan satu terpaksa dirusak, di Dusun Sumbul Karo, Desa Palding Jaya Sumbul, Tigalingga, Dairi, Sumatera Utara, Senin 9 Desember 2019 pukul 16.00 WIB. (Foto: Tagar/istimewa)

Dairi - Kebakaran menghanguskan dua unit rumah semi permanen di Dusun Sumbul Karo, Desa Palding Jaya Sumbul, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin 9 Desember 2019, pukul 16.00 WIB.

Satu rumah terpaksa dirusak, untuk mencegah meluasnya kebakaran. Kerugian akibat bencana itu, ditaksir Rp 150 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Rumah terbakar, diketahui milik Tolopi Marbun, 35 tahun, dan milik Marudut Marbun, 60 tahun. Sementara rumah yang dirusak, ditempati Jon Siringo-ringo, 30 tahun, disewa dari boru Marbun.

Api sudah berhasil dipadamkan. Di lokasi sudah dipasang garis polisi

Hal itu dikatakan Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Donny Saleh, dikonfirmasi lewat WhatsApp, Senin 9 Desember 2019.

Kronologis kejadian, dipaparkan Donny, pada pukul 16.00 WIB seorang saksi mata bernama Hugo Sinulingga, mengendarai mobilnya, saat mendekati tanjakan simpang tiga Dusun Sumbul Karo, melihat api telah berkobar di bagian belakang rumah Tolopi Marbun.

Saksi pun memberitahukan kepada istri Tolopi, Dormalan boru Sinaga, saat itu berada di teras rumah tersebut, yang merupakan warung kopi.

Bersama warga, mereka pun langsung berusaha memadamkan api. Namun, dalam waktu sekitar 10 menit, api telah menjalar dan menghabiskan sebagian rumah tersebut.

"Api sudah berhasil dipadamkan. Di lokasi sudah dipasang garis polisi. Personel melakukan pengamanan di TKP, dipimpin Kapolsek Tigalingga Akp SP Siringo-ringo. Situasi kamtibmas aman dan kondusif," kata Donny.[]

Berita terkait
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.
Calon Sekda Dairi Diduga Intervensi Pemenang Proyek
Salah seorang calon Sekda Dairi diduga melakukan intrevensi pemenang proyek di Kabupaten Pakpak Bharat.
Ribut di Golkar Reda, Pimpinan DPRD Dairi Dilantik
Setelah melalui proses panjang, karena polemik di internal Partai Golkar, tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Dairi 2019-2024 dilantik.
0
Menengok Makam Tua di Kompleks Kuburan China Banjar
Salah satu makam di Kompleks Pekuburan China di Banjar, Kalsel menarik perhatian dinas terkait. Makam tersebut diperkirakan yang tertua di Kalsel.