UNTUK INDONESIA
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.
Ilustrasi narkoba jenis sabu. (ist)

Dairi - Polres Dairi, Sumatera Utara, berhasil menangkap tiga orang terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di tiga lokasi terpisah dalam kurun waktu dua hari, Sabtu 7 Desember 2019.

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Donny Saleh mengatakan ke tiga pelaku itu berinisial SR, 34 tahun, KPS, 19 tahun dan SS, 39 tahun. 

"SR kami amankan di jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, pada Kamis 5 Desember kemarin," kata Ipda Donny, Jumat , 6 Desember 2019.

Penangkapan SR, atas adanya informasi dari masyarakat.

Domisili SR, Sambung Donny sesuai KTP, Desa Kinali, Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Dari tangan terduga, diperoleh barang bukti narkotika jenis sabu berat 0,30 gram.

"Penangkapan SR, atas adanya informasi dari masyarakat," ujarnya.

Memperoleh informasi itu maka Kasat reserse Narkoba, AKP ZP Matondang langsung menurunkan KBO Iptu Adinoto beserta personil, meringkus SR. Sementara pada Jumat, 6 Desember 2019, sekira pukul 00.45 WIB juga ikut diamankan pria inisial KPS, 19 tahun karena juga kedapatan membawa narkotika. KPS diringkus petugas di Desa Batu Erdan, Tigalingga.

"Dari tangan pelaku disita barang bukti sabu 0,16 gram, uang tunai Rp 612 ribu, 2 unit handphone dan 1 unit sepeda motor," sebutnya.

Kemudian di hari yang sama petugas dari satuan reserse Polres Dairi juga meringkus pria terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu, berinisial SS, 39 tahun. SS diciduk petugas dari rumahnya sekira pukul 05.30 WIB.

"Dari SS, petugas menyita sabu 0,10 gram. 1 buah kaca vyrex bekas sisa pembakaran, yang juga berisi sabu 1,48 gram. 1 unit timbangan digital, 2 handphone serta 1 lembar slip transferan uang," katanya.

Semua tersangka beserta barang bukti telah di bawa ke kantor satuan reserse narkoba Polres Dairi guna proses penyelidikan lebih lanjut. []

Baca juga: 

Berita terkait
Calon Sekda Dairi Diduga Intervensi Pemenang Proyek
Salah seorang calon Sekda Dairi diduga melakukan intrevensi pemenang proyek di Kabupaten Pakpak Bharat.
Ribut di Golkar Reda, Pimpinan DPRD Dairi Dilantik
Setelah melalui proses panjang, karena polemik di internal Partai Golkar, tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Dairi 2019-2024 dilantik.
Bupati Dairi Lantik 9 Kasek Meski Dinilai Tak Layak
Sembilan orang kasek dilantik Bupati Dairi meski tidak memenuhi kriteria.
0
Urutan Kejadian Warga Tegal Tewas Dianiaya Tetangga
Hanya karena masalah sepele, remaja di Tegal menganiaya hingga tewas tetangganya sendiri. Urutan kejadian peristiwa itu dibeber istri korban.