dr Tirta: Saya Termasuk yang Mendukung PTM

dr Tirta termasuk orang yang setuju akan digelarnya kembali PTM. Menurutnya PTM tidak akan memicu peningkatan Covid-19.
dr Tirta

Jakarta - dr Tirta merespon pertanyaan terkait dengan bagaimana pendidikan saat ini yang akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan apakah akan memicu peningkatan kasus Covid-19. dr Tirta termasuk orang yang setuju akan digelarnya kembali PTM.

“Selama vaksinasi sudah sesuai target, menurut saya tidak akan memicu peningkatan angka Covid-19, dan saya termasuk yang mendukung akan pembelajaran tatap muka. Saya seringkali bolak-balik Jakarta Jogja, risiko-risiko saya yang tanggung sebagai dokter dan orang tua," kata dr Tirta, Minggu, 5 September 2021.

Ia juga menambahkan kalau selama program dan pendistribusian vaksinasi berjalan dengan lancar, maka hal-hal serupa juga tidak masalah untuk dilakukan, selama mentaati protokol kesehatan secara ketat.

Demi memperlancar kegiatan-kegiatan sosial seperti PTM sebagai salah satunya, Dr Tirta juga menegaskan untuk jangan mudah termakan berita-berita palsu terkait vaksinasi.

“Seperti yang saya bilang dari dulu, berita palsu selalu lebih cepat menyebar daripada fakta, jadi anda semua harus menyeleksi segala informasi untuk dibaca. Jadi PR nya bukan lagi kita yang mengatur orang banyak, tapi atur lah diri sendiri, anda yang harus memilih mana informasi yang harus diserap mana informasi yang harus dibuang," ujarnya.


Selama vaksinasi sudah sesuai target, menurut saya tidak akan memicu peningkatan angka Covid-19, dan saya termasuk yang mendukung akan pembelajaran tatap muka.


Sejumlah daerah di wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3 diizinkan untuk menggelar dan mengadakan opsi PTM secara terbatas mulai dari Senin, 30 Agustus 2021 yang lalu.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menegaskan, vaksinasi Covid-19 menjadi syarat utama bagi para tenaga pendidik dan guru untuk melaksanakan PTM.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
dr Tirta: Orang-Orang di Indonesia Banyak yang ‘Unik’
dr Tirta juga menyampaikan bahwa kita jangan meremehkan rasa sakit apapun di masa pandemi seperti saat ini, agar menjadi tahap pencegahan yang baik
dr Tirta: Hebat Ya, India Bisa Murah PCR-nya
dr Tirta mengatakan bahwa untuk swab PCR di luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan Indonesia. Dan inilah yang juga dikeluhkan pihaknya.
dr Tirta Protes Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Administrasi
Ketidaksepakatan dr Tirta terhadap penerapan sertifikat vaksinasi untuk syarat administrasi dinilian bisa berpotensi diskriminatif.
0
dr Tirta: Saya Termasuk yang Mendukung PTM
dr Tirta termasuk orang yang setuju akan digelarnya kembali PTM. Menurutnya PTM tidak akan memicu peningkatan Covid-19.