Orangtua Murid Bahagia Sekolah Tatap Muka Dimulai

Nurhidayati juga menjelaskan mengenai ‘drama’ yang ia rasakan pada saat sekolah daring dilaksanakan sejak setahun belakangan ini.
(Foto: UNICEF/2021/Dayne)

Jakarta - Salah satu orangtua murid di SDN Cipinang Besar Selatan 12 Pagi, Nurhidayati (40) mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali membuat pembelajaran anaknya tidak memerlukan ‘drama’ lagi.

“Saya setuju dengan diadakannya kembali pembelajaran atau sekolah tatap muka secara langsung, karena pengetahuan yang nantinya akan diterima oleh anak tersalurkan lebih baik, jauh lebih efektif dan tidak banyak ‘drama’ seperti sekolah daring yang lalu-lalu," kata Nurhidayati saat diwawancara, Selasa, 31 Agustus 2021.

Nurhidayati juga menjelaskan mengenai ‘drama’ yang ia rasakan pada saat sekolah daring dilaksanakan sejak setahun belakangan ini.

“Terdapat beberapa masalah yang kami rasakan pada saat menemani anak untuk menjalankan sekolah daring, misalnya gangguan koneksi internet, anaknya yang aktif dan penyampaian pengetahuannya yang belum tentu diterima secara utuh oleh anak, berasa orangtuanya yang sekolah," ujarnya.

Menurutnya, PTM merupakan cara yang paling tepat untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada murid-murid.

“Menurut saya sebenarnya jauh lebih bagus pembelajaran tatap muka secara langsung, anak-anaknya akan jauh lebih fokus dan mengerti pelajarannya ketimbang sekolah daring karena berhadapan langsung dengan pengajar atau gurunya dan lebih sedikit gangguannya," lanjutnya.


Saya setuju dengan diadakannya kembali pembelajaran atau sekolah tatap muka secara langsung, karena pengetahuan yang nantinya akan diterima oleh anak tersalurkan lebih baik.


Meskipun setuju akan PTM, Nurhidayati tetap mengutamakan keselamatan anaknya, khawatir terpapar virus Covid-19. Ia berharap pihak sekolah pun juga merasakan hal yang sama.

“Anak saya kan masih kecil, pastinya khawatir belajar langsung di sekolah, bertemu teman dan gurunya di masa pandemi seperti sekarang, saya harap dengan diberlakukannya PTM ini pihak sekolah sudah 100% siap dalam memfasilitasi sarana dan prasarananya untuk mencegah penyebaran virus ke anak-anak," tuturnya.[]

Baca Juga:

(Bariq Yonanda)

Berita terkait
Orang Tua Murid Antusias Sambut Sekolah Tatap Muka
Sejumlah orang tua murid turut senang bahkan menyambut baik pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dilakukan mulai Senin, 30 Agustus 2021.
Wali Kota Jakarta Utara Pantau Prokes Sekolah Tatap Muka
Monitoring tersebut dilakukan untuk memastikan berjalannya kegiatan belajar mengajar tetap menjalankan protokol kesehatan.
PMJ Terjunkan Personel Sambut Sekolah Tatap Muka
Dirlantas telah menyiapkan skema penjagaan dan penguraian arus lalu lintas di sejumlah titik sekolah.
0
Diselingkuhi Pasangan, Haruskah Kita Percaya Padanya Lagi?
Korban perselingkuhan bisa saja langsung memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya, atau memilih untuk tetap bertahan dengan pasangannya.