dr Tirta: Hebat Ya, India Bisa Murah PCR-nya

dr Tirta mengatakan bahwa untuk swab PCR di luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan Indonesia. Dan inilah yang juga dikeluhkan pihaknya.
dr Tirta. (Foto: Instagram @dr.tirta)

Jakarta - dr Tirta terus menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang saat ini masih melonjak. Terbaru, dia menyoroti mahalnya harga PCR di Indonesia.

Di India harga PCR senilai 96 ribu rupiah sementara di Indonesia mencapai 900 ribu rupiah.

"Hebat ya, India bisa murah pcr nya. Salut buat jajaran pemerintahan India," tulis dr. Tirta dalam akun Intagram-nya, dikutp Jumat, 13 Agustus 2021.

Sebelumnya, hal yang lama juga disoroti oleh dokter yang juga penyanyi ternama, Tompi.

dr tompi menyuarakan agar negara hadir dalam memberikan fasilitas harga murah untuk polymerase chain reaction (PRC) dan swab agar masyarakat bisa lebih mudah menjangkau medical checkup sebagai salah satu syarat administrasi Covid-19.

“Harga PCR atau swab harus semurah-murahnya. Negara harus hadir memastikan ini,” kata Tompi, dikutip Kamis, 12 Agustus 2021.


Hebat ya, India bisa murah pcr nya. Salut buat jajaran pemerintahan India


Ia mengatakan bahwa untuk swab PCR di luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan Indonesia. Dan inilah yang juga dikeluhkan pihaknya.

“Kenapa negara lain bisa lebih murah dari kita saat ini? Bukankah Beli bayam 100 selalu lebih murah dari beli bayam 10. Ayolah bisa. Mohon kendalinya Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca Juga: Kata dr Tirta, Penerima Vaksin Bukan Berarti Kebal Corona

Berita terkait
dr Tirta Protes Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Administrasi
Ketidaksepakatan dr Tirta terhadap penerapan sertifikat vaksinasi untuk syarat administrasi dinilian bisa berpotensi diskriminatif.
Bahaya Asam Lambung Menurut dr. Tirta
dr. Tirta juga mengungkapkan bahwa penyakit tersebut sering terjadi pada milenial karena pola makan yang tidak teratur.
dr Tirta Tanggapi Ade Armando, Bicaralah Sesuai Bidangnya
Ade Armando anggap kematian akibat Covid-19 di Indonesia tak banyak-amat dibanding Inggris, dr Tirta anjurkan untuk bicara sesuai bidang saja.
0
dr Tirta: Hebat Ya, India Bisa Murah PCR-nya
dr Tirta mengatakan bahwa untuk swab PCR di luar negeri jauh lebih murah dibandingkan dengan Indonesia. Dan inilah yang juga dikeluhkan pihaknya.