UNTUK INDONESIA
DPC GAMKI Banyuasin Bagikan Sembako Kemensos Kepada Warga
GAMKI Banyuasin membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Gereja GKPI Betlehem, Talang Kelapa, Banyuasin.
DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Banyuasin membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Gereja GKPI Betlehem, Talang Kelapa, Banyuasin, Minggu, 18 Oktober 2020. (Foto: Tagar/GAMKI)

Jakarta - DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Banyuasin membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Gereja GKPI Betlehem, Talang Kelapa, Banyuasin (Minggu, 18 Oktober 2020).

Pengarah Relawan Pemuda untuk Desa Siaga Covid-19 GAMKI Banyuasin, Efran Hutapea mengatakan tujuan membantu masyarakat di daerah itu lantaran ingin menunjukkan bahwa mereka sebagai pemuda-pemudi memiliki kepedulian.

Puji Tuhan, semua data yang kami ajukan diterima Pemkab Banyuasin, dan kemudian diproses oleh Mensos

"Sebagai pemuda yang peduli dengan masyarakat, kami memiliki tujuan untuk membantu masyarakat Banyuasin yang terdampak Covid-19. Ketika perekonomian masyarakat sedang mengalami penurunan dengan bantuan ini semoga dapat meringankan warga di sini," kata dia melalui telepon seluler, Kamis, 22 Oktober 2020.

Selain itu, Efran juga mengungkapkan bahwa pembagian sembako ini tak lepas dari bantuan dan dukungan dari Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara.

"Terima kasih kepada Bapak Mensos RI, Juliari P Batubara telah mempercayakan GAMKI sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam menjangkau masyarakat," kata dia.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banyuasin, Askolani Jasi dan Kadinsos Banyuasin yang telah menerbitkan rekomendasi, bahwa masyarakat tersebut layak menerima bantuan.

Sebelumnya, dikatakan Ketua DPC GAMKI Banyuasin, Petrus Sitompul, para peserta penerima bantuan paket sembako tersebut adalah masyarakat Banyuasin yang telah diajukan sebagai penerima bantuan sembako.

"Puji Tuhan, semua data yang kami ajukan diterima Pemkab Banyuasin, dan kemudian diproses oleh Mensos," ucap Petrus.

Kemudian, Hanna Purba, Sekfung Kerohanian GMKI Palembang menyampaikan bahwa Covid-19 telah berdampak besar ke berbagai aspek kehidupan, termasuk pula perekonomian.

"Oleh sebab itu, GMKI cabang Palembang ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui Kemensos RI atas kepeduliannya kepada masyarakat di Banyuasin. Terima kasih juga untuk teman teman GAMKI yang menjadi mitra Kementerian Sosial RI serta PIKI, PGI, dan PWKI yang telah bersedia berpartisipasi dan meluangkan waktu agar acara pembagian bantuan sosial ini berjalan dengan baik. Semoga kita selalu sehat," kata Hanna.

Terakhir, Hagi Sihombing yang dipercaya sebagai Ketua Relawan Pemuda untuk Desa Siaga Covid-19 GAMKI Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada GMKI, PGI, PIKI, dan PWKI yang telah membantu GAMKI untuk mensukseskan pembagian sembako tersebut hingga selesai.

"Terima kasih juga kepada Pemerintah melalui Kemensos RI atas program bantuan sembakonya. Dan telah mempercayai GAMKI sebagai perpanjangan tangan dalam pembagian sembako ini. Semoga ke depannya pemerintah bisa melanjutkan program bantuan sembako ini. Dan GAMKI siap mendukung Pemerintah untuk menjembatani program-program bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan," tutup Hagi.

Sekadar informasi, sembako bantuan dari Kemensos dibagikan kepada warga desa yang terdampak Covid-19. Di antaranya warga desa Desa Sukajadi, Desa Muara Sugih, Desa Mulya Sari, Desa Banyu Urip, Desa Bunga Karang, Desa Sumber Mekar, Desa Gasing, Desa Purwosari dan Desa Tanah Mas.

Pembagian sembako ini dibantu oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palembang, PGI Wilayah Sumsel, PIKI Sumsel, dan PWKI Sumsel.

Peserta penerima bantuan sembako sangat antusias dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Pembagian sembako berjalan lancar hingga selesai.[]

Berita terkait
GAMKI Sumba Tengah Bentuk Komunitas Ekonomi Kreatif
Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat. GAMKI Kabupaten Sumba Tengah Minggu, 27 September 2020.
GAMKI ke Jokowi: Selesaikan Pelanggaran HAM di Tanah Papua
GAMKI meminta Presiden Jokowi membentuk tim pencari fakta dan investigasi independen dalam mengungkap kasus penembakan Pendeta Yeremias di Papua.
Ketua Komisi VIII DPR Apresiasi Kinerja 1 Tahun Kemensos
Yandri Susanto selaku Ketua Komisi VIII DPR sampaikan apresiasinya atas pengelolaan anggaran Kementerian Sosial.
0
DPC GAMKI Banyuasin Bagikan Sembako Kemensos Kepada Warga
GAMKI Banyuasin membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Gereja GKPI Betlehem, Talang Kelapa, Banyuasin.