UNTUK INDONESIA
Doa Tjahjo Kumolo untuk BJ Habibie
Menteri Dalam Negeri Tjahjo menilai BJ Habibie adalah sosok teknokrat kelas dunia dan negarawan dan menjadi tokoh kebanggaan Indonesia.
Presiden BJ. Habibie sambil menaiki mobil melambaikan tangan kepada warga seusai mencanangkan Gerakan Nasional Penanggulangan Masalah Pangan dan Gizi di Desa Marga Marga Mulya, Kec. Mauk, Tangerang, Jawa Barat, Senin, 2 Agustus 1999. (Foto: Antara/ALI ANWAR)

Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut berduka atas wafatnya mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie di RSPAD, Jakarta pada Rabu, 11 September 2019. Meninggalnya tokoh besar ini telah menyimpan luka yang mendalam bagi bangsa Indonesia. 

Tjahjo menilai BJ Habibie adalah sosok teknokrat kelas dunia dan negarawan dan menjadi tokoh kebanggaan Indonesia.

Bangsa Indonesia telah kehilangan sosok pemikir pengayom seperti BJ Habibie.

"Beliau adalah sosok tokoh milik masyarakat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya sosok teknokrat kelas dunia tetapi juga seorang sosok negarawan Indonesia yang kita teladani," kata Tjahjo di Jakarta, Rabu, 11 September 2019, seperti diberitakan Antara.

Dia mengatakan Bangsa Indonesia telah kehilangan sosok pemikir pengayom seperti BJ Habibie. Selama ini melalui pikiran dan tenaganya yang dicurahkan untuk kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia. 

"Kita mendoakan beliau diterima disisi Allah SWT, Alfatihah, amin. Seluruh Keluarga Besar Kemendagri, BNPP dan IPDN menyampaikan duka cita yang mendalam," ujar Tjahjo.[]  

Baca juga:

Berita terkait
Kuliner Khas Kota Kelahiran BJ Habibie
Kota kelahiran Bj Habibie di Parepare Sulawesi Selatan menyimpan kesan yang menarik,melihat kota itu memiliki kuliner khas yang nikmat dan lezat.
Kedekatan Wali Kota Parepare dengan BJ Habibie
Dia memiliki kedekatan dengan Habibie, karena Taufan pernah diangkat menjadi anak intelektual.
Penjelasan Thareq Habibie Soal Meninggalnya BJ Habibie
Thareq Kemal putra kedua Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf (BJ) jelaskan ayahnya yang meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, pada 18.15.
0
Turki Pulangkan Tahanan ISIS Hingga Akhir Tahun
Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu mengatakan akan memulangkan sebagian besar tahanan ISIS ke negara asalnya.