UNTUK INDONESIA
Ditemukan Ladang Ganja 3 Ha di Pagaralam Sumsel
Polres Pagaralam, Sumatera Selatan menemukan ladang ganja seluas tiga hektare di daerah perbukitan.
Polisi saat berada di ladang ganja seluas tiga hektare di daeraah perbukitan tepatnya di wilayah Bukit Padi Ampe, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, Sumatera Selatan. (Foto: Tagar/Yuyun)

Pagaralam - Polres Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel) menemukan ladang ganja seluas tiga hektare di daerah perbukitan tepatnya di wilayah Bukit Padi Ampe, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, Sumatera Selatan. Terungkap setelah polisi menangkap dua terduga pengedar ganja.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, pada Kamis 16 Januari 2020 kemarin, pihaknya meringkus dua orang pengedar ganja, yang diduga pemilik ladang ganja tersebut.

"Ada dua orang kita amankan kemarin sore. Dari penangkapan itu terungkap adanya tiga hektare lahan ganja di Dempo Selatan," terang Dolly, Jumat 17 Januari 2020.

Kata dia, pihaknya menuju lokasi ladang ganja pada Kamis pukul 23.00 WIB, dan baru subuh kemudian berhasil menemukan hamparan ladang ganja berada di kawasan hutan lindung.

Untuk ganja ini diedarkan di wilayah Pagaralam dan sekitarnya

"Untuk sampai lokasi, petugas harus jalan kaki sampai empat jam. Petugas pun terpaksa harus naik turun bukit agar sampai lokasi yang diduga sengaja untuk tanam ganja. Itu sengaja ditanam di perbukitan, naik turun agar tidak dapat terpantau. Tetapi setelah dua orang sebagai pengedar atau pemilik diamankan akhirnya terbongkar," jelasnya.

Diperkirakan di daerah tersebut sudah lama ditanami ganja. Karena saat ditemukan, ratusan batang ganja tersebut tingginya sudah mencapai 50-70 sentimeter, dengan jumlah 300 batang lebih.

"Sebanyak lebih dari 300 batang itu yang sudah diamankan. Anggota masih di lokasi mencabut dan menghitung karena banyak yang masih kecil, baru tanam," ujarnya.

Terhadap dua orang pengedar atau pemilik ladang ganja masih diperiksa. "Kasus ini masih akan dikembangkan. Untuk ganja ini diedarkan di wilayah Pagaralam dan sekitarnya, tetapi ada kemungkinan sampai ke luar daerah," tukasnya.[]

Berita terkait
Polisi Gagalkan Peredaran 254 Kg Ganja di Sumbar
Dua pelaku pengedar ganja lintas provinsi diringkus di Pasaman, Sumatera Barat. Polisi menyita ganja kering seberat 254 kilogram.
Dua Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Madina
BNNP BNNK Mandailing Natal menemukan ladang ganja seluas dua hektare di wilayah perbukitan Tor Sihite, Desa Banjar Lancat, Mandailing Natal.
Polres Samosir Temukan Ladang Ganja di Ronggur Nihuta
Polres Samosir menemukan ladang ganja di Desa Sijombur, Kecamatan Ronggur Nihuta.
0
Selebgram Awkarin dan Ruth Stefani Diperiksa Polisi
Dua selebgram yakni Awkarin dan Ruth Stefani memenuhi panggilan pemeriksaan Kepolisian Daerah Jawa Timur.