UNTUK INDONESIA
Dikira Tikus, Mayat Bayi Ditemukan di Tepi Pantai Ambon
Bayi berjenis kelamin laki-laki berumur enam bulan ditemukan di bibir Pantai Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon.
Polisi memasang garis polisi di lokasi penemuan mayat bayi di bibir pantai Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku, Selasa 10 September 2019.(Foto: Tagar/Istimewa)

Ambon - Bayi berjenis kelamin laki-laki berumur enam bulan ditemukan di bibir Pantai Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku, Selasa 10 September 2019 pukul 15.30 WIT.

Awalnya bayi itu dikira bangkai tikus karena kondisinya mengenaskan dan berdekatan dengan tumpukan sampah di belakang karaoke Pintu Ijo. Temuan itu, membuat warga setempat gempar.

Keduanya lalu menghampiri bangkai dimaksud dan mengangkat bambu yang menutupi bangkai

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, mayat bayi pertama kali ditemukan Eba Balubun, 10 tahun dan ibunya, Florita Balubun di bibir pantai tersebut.

Awalnya anak dan ibu itu berjalan di bibir pantai Kanawa tepatnya di belakang karaoke Pintu Ijo untuk mencari kaleng bekas. Kemudian Eba melihat bangkai, dikira tikus yang berdekatan dengan tumpukan sampah.

"Penasaran dengan bangkai tersebut, Eba memberitahu kepada ibunya, Florita. Keduanya lalu menghampiri bangkai dimaksud dan mengangkat bambu yang menutupi bangkai," ujar Julkisno.

Setelah diangkat dan dicek ternyata bangkai yang ditemukan tersebut merupakan mayat bayi.

Florita pun bergegas memberitahukan temuan mayat kepada warga. Salah seorang warga memberitahukan kepada Kepala RT 00/ RW 001 Desa Wayame, Yakomima Hunuhua dan melaporkan ke Mapolres Teluk Ambon.

"Setelah menerima laporan, anggota ke lapangan memasang garis polisi dan mengamankan jasad bayi tersebut," jelasnya.

Kata Julkisno, hingga kini pihaknya masih melakukan pengembangan, siapa yang tega membuang bayi tersebut. Tindakan yang dilakukan, diantaranya memeriksa saksi dan melakukan identifikasi.[]

Berita terkait
Pekerja Proyek Indomaret di Ambon Tewas Tertimbun Tanah
Dua pekerja bangunan proyek mini market Indomaret tewas tertimbun patahan tanah di kawasan Halong Tanah Merah, Ambon.
Dua Pria di Ambon Tewas, Tabrak Tembok Usai Teguk Miras
Dua pria dalam kondisi mabuk di Ambon tewas setelah sepeda motor menabrak tembok.
2 Remaja Ambon Pemerkosa Gadis 14 Tahun Buron
Satuan Reskrim Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease masih mengejar dua remaja pemerkosa gadis 14 tahun berinisial WY.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.