UNTUK INDONESIA
Dewi Hughes Bagikan Resep Ayam Bakar untuk Diet
Presenter Dewi Hughes membagikan resep ayam bakar, sebagai bagian dari metode diet kenyang.
Dewi Hughes tampil lebih langsing usai menjalani metode diet kenyang. (Foto: Instagram/hughes.dewi)

Jakarta - Presenter Dewi Hughes membagikan resep ayam bakar, sebagai bagian dari metode diet kenyang yang terbilang ampuh menurunkan berat badan dengan angka mencengangkan.

Sebelumnya, perempuan 48 tahun itu berhasil mengurangi berat badan hingga 90 kilogram dalam waktu 15 bulan.

Hadir sebagai bintang tamu di acara Ini Baru Empat Mata di stasiun televisi Trans 7, Dewi Hughes menjabarkan metode pengurangan berat badan yang ia sebut dengan metode diet kenyang, yang terdiri dari pengaturan pola makan dan pemilihan bahan makanan yang akan dikonsumsi.

Soal pengaturan pola makan, Dewi Hughes mengatakan bahwa ia bisa tetap mengonsumsi makanan tiap 2 jam sekali selama proses penurunan berat badan berlangsung.

"Tiap 2 jam harus makan, tiap 2 jam mikir mau makan apalagi ya, karena saya doyan makan kan. Jadi saya temukan diet ini, bagaimana caranya supaya saya bisa diet, tapi hati saya selalu bahagia," kata dia, dikutip Tagar dari laman YouTube Trans 7.

Sementara mengenai pemilihan bahan makanan, presenter asal Bali itu memilih jenis makanan yang ia sebut sebagai Real Food.

Jenis penganan Real Food yang dimaksud adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi. Serta tidak terpapar zat kimia atau proses pengawetan dan pengemasan.

Dewi HughesDewi Hughes bagikan trik metode diet kenyang. (Foto: Instagram/Hughes.Dewi)

Berikut resep diet kenyang ala Dewi Hughes, yang Tagar kutip sewaktu presenter senior itu berbincang di acara Ini Baru Empat Mata.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain daun selada, daun romaine, irisan wortel, taburan kacang mete yang sudah disangrai, edamame rebus, irisan daging ayam dan irisan paprika yang digunakan untuk memberi sensasi rasa pedas.

Dalam resep ini, Dewi sama sekali tidak menggunakan bahan perasa seperti gula atau garam. Lantaran itu, untuk memberi sensasi rasa, ia merendam daging ayam selama empat hingga lima jam dalam air berisi kemiri, jeruk, ketumbar dan jahe parut.

Dewi mengatakan, makanan Indonesia akan mengeluarkan rasa manis dan asin secara alami jika bertemu racikan bumbu tertentu.

Baca juga: Tips Travelling Asik ala Nicholas Saputra

Setelah proses perendaman selesai, ayam kemudian dibakar hingga matang dan siap dikonsumsi setelah dikombinasikan dengan bahan-bahan lain.

Soal lemak dari makanan yang kerap dianggap banyak orang sebagai penyebab kegemukan, Dewi memiliki logika berpikir sendiri dan menilai anggapan tersebut merupakan kesalahan.

"Lemak tidak membuat anda gemuk, yang membuat gemuk adalah gula," kata Hughes.

Selain menu ayam bakar yang diramu dengan resep diet kenyang miliknya, Dewi juga memberi cara meracik dressing salad sendiri yang terbuat dari bahan-bahan seperti, air campuran jeruk lemon dan madu, potongan tipis jahe putih dan sereh geprek. []

Berita terkait
Via Vallen Santai Meski Berat Badan Naik
Pedangdut Via Vallen mengaku santai meski berat badannya sempat mengalami kenaikan usai menjalani liburan ke Thailand
Pipi Chubby Via Vallen Dituduh Hasil Operasi Plastik
wajah Via Vallen sedikit lebih berisi. Tak ayal banyak penggemar menduga dirinya tengah melakukan operasi plastik.
Dewi Hughes Bagikan Trik Turunkan Berat Badan 90 Kg
Presenter senior Dewi Hughes membeberkan metode diet yang membuatnya berhasil mengurangi berat badan hingga 90 kilogram
0
Arief Poyuono: Modal Saya Tenaga Cuma Angkat Karung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan beberapa alasan mengapa dia tidak terpilih menjadi juru bicara khusus partai.