UNTUK INDONESIA
Dewi Hughes Bagikan Trik Turunkan Berat Badan 90 Kg
Presenter senior Dewi Hughes membeberkan metode diet yang membuatnya berhasil mengurangi berat badan hingga 90 kilogram
Dewi Hughes bagikan trik metode diet kenyang. (Foto: Instagram/Hughes.Dewi)

Jakarta - Presenter senior Dewi Hughes membeberkan metode diet yang membuatnya berhasil mengurangi berat badan hingga 90 kilogram dalam waktu 15 bulan.

Padahal sebelumnya, ia dikenal memiliki perawakan yang cukup gemuk sewaktu masih kerap memandu berbagai acara di televisi.

Saat hadir sebagai bintang tamu di acara Ini Baru Empat Mata di stasiun televisi Trans 7, Dewi Hughes menjabarkan metode pengurangan berat badan yang ia sebut dengan metode diet kenyang. Formula tersebut ia akui menjadi cara menguruskan tubuh tanpa dihantui rasa lapar yang menyiksa.

"Makannya saya enak banget, enak sekali. Nama dietnya aja diet kenyang," kata Hughes, dikutip Tagar dari laman YouTube Trans 7.

Lantaran dinamakan diet kenyang, Hughes mengaku tetap melakukan aktivitas makan seperti biasa. Hanya saja, pola makan diatur sedemikian rupa, yakni setiap 2 jam sekali.

Saya bisa diet, tapi hati saya selalu bahagia.

Perempuan 48 tahun itu menemukan metode menyenangkan tersebut lantaran ingin tetap tetap bahagia selama menjalani proses penurunan berat badan.

"Tiap 2 jam harus makan, tiap 2 jam mikir mau makan apalagi ya, karena saya doyan makan kan. Jadi saya temukan diet ini, bagaimana caranya supaya saya bisa diet, tapi hati saya selalu bahagia," kata Dewi Hughes.

Selain mengatur pola makan, metode diet kenyang juga dilakukan dengan pemilihan bahan makanan yang hendak dikonsumsi, yakni jenis makanan yang ia sebut sebagai Real Food. Soal ini, Dewi mengaku terinspirasi dari seorang nenek berusia 90 tahun yang tak sengaja ia temui.

"Kenapa beliau umur segitu (90 tahun) sehat, sementara saya (saat itu) umur 45 tahun terkapar," kata dia.

Jenis penganan Real Food yang dimaksud adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi. Serta tidak terpapar zat kimia atau proses pengawetan dan pengemasan.

 




 

View this post on Instagram

 








Ini bukan masalah diet, ini soal bagaimana mengelola nafsu, emosi, pikiran, perasaan kita... Ya kan? Sore tadi saya merasa ingin olah raga, ya... Sekedar jalan santai... Di luar udara panas sekali dan seperti biasa jakarta berdebu dan polusi udara. Jadi saya memutuskan untuk jalan keliling di mall saja, pemandangan bagus... Meskipun tidak shopping, saya berhasil putar keliling mall dan menurut aplikasi di hp saya total saya jalan kurang lebih sejauh 4 KM. MasyaAllah senangnya... Sambil jalan saya merenung, ini benar benar menggoda, ada aneka makanan dan aneka barang di setiap langkah saya. Saya bilang pada diri saya sendiri (self hypnosis) , "saya adalah tuan untuk pikiran dan tubuh saya, hari ini saya mau jalan sore. Jadi ayo kita lakukan dengan sungguh-sungguh!" Saya pulang sekitar pukul 9 malam dengan perasaan bahagia dan menang, menang lomba menahan hawa nafsu. Anda menang apa hari ini? . . . #DewiHughesHypnotherapy #DietKenyang #SemuaYangAdaDiPikiranKitaTerjadiSekarang

A post shared by  Dewi Hughes (@hughes.dewi) on

Dalam perjalanannya melakukan metode diet kenyang, Dewi berhasil menurunkan berat badannya dengan angka yang cukup fantastis hanya dalam kurun waktu yang terbilang singkat.

Baca juga: Gara-gara Penumpang Gendut, American Airlines Digugat Rp 988 Juta

"Kemudian ketika saya lihat dia (nenek) makan real food. Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak pakai diproses, tidak dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang," kata Hughes.

"Begitu saja dalam sebulan saya turun 11 kilogram," kata dia lagi.

Berita terkait
Pipi Chubby Via Vallen Dituduh Hasil Operasi Plastik
wajah Via Vallen sedikit lebih berisi. Tak ayal banyak penggemar menduga dirinya tengah melakukan operasi plastik.
Via Vallen Santai Meski Berat Badan Naik
Pedangdut Via Vallen mengaku santai meski berat badannya sempat mengalami kenaikan usai menjalani liburan ke Thailand
Tiga Tips Diet untuk Menurunkan Kolesterol
Ada kolesterol baik dan ada kolesterol jahat. Berikut tiga tips diet untuk menurunkan kolesterol jahat.
0
Bukan Corona, Ternyata Nyamuk Pembunuh Nomor 1 Dunia
Pakar IPB, Prof Upik Kesumawati Hadi menyebut masyarakat harus mewaspadai nyamuk, karena merupakan pembunuh nomor satu di dunia.