UNTUK INDONESIA
Tips Travelling Asik ala Nicholas Saputra
Aktor Nicholas Saputra memberikan sejumlah tips kepada pelancong yang akan melakukan kegiatan travelling atau jalan-jalan.
Nicholas Saputra. (Foto: Reny Felany/Instagram)

Jakarta - Aktor Nicholas Saputra memberikan sejumlah tips kepada pelancong yang akan melakukan kegiatan travelling atau jalan-jalan. Kiat ini bisa dilakukan agar kegiatan berplesiran menjadi lebih asik, seru dan tidak membosankan.

Dia mengatakan hal pertama yang wajib dilakukan sebelum travelling adalah menetapkan tema selama melakukan perjalanan. Pasalnya, tema yang dipilih bakal menentukan kegiatan berikutnya yang sesuai untuk dilakukan.

"Coba bikin tema seperti apa jadi misalnya kalau saya lagi mau eksplor restoran, saya mau coba cuisine apa," kata Nicholas Saputra saat ditemui di Jakarta, Kamis. 7 November 2019, melansir Antara.

"Jadi destinasi yang saya pilih yang bisa mencicipi restoran menarik yang bisa jadi cerita," kata dia.

Hal yang sama juga berlaku saat tema sejarah yang dipilih untuk mengisi liburan. Pria 35 tahun itu menyarankan memilih destinasi yang berhubungan dengan tempat-tempat bersejarah. Dengan menentukan tema travelling, menurut Nicholas, membuat perjalanan tidak membosankan dan hanya berakhir di media sosial.

"Jadi tema ini bikin travelling enggak membosankan, memberi pengalaman baru dan ilmu baru. Jadi enggak asal foto terus tag di medsos selesai," kata dia.


 




 

View this post on Instagram

 








Garota de Ipanema #brazil #riodejaneiro

A post shared by  Nicholas Saputra (@nicholassaputra) on


Pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu juga menyarankan untuk mengatur biaya serta pengeluaran yang dibutuhkan saat travelling.

Baca juga: Nikmati Senja dan Kuliner di Pantai Kedonganan Bali

"Travelling itu jangan sampai nyusahin hidup kita gitu ya. Maksudnya tetep kita sesuaikan. Jangan ngoyo juga," kata dia.

"Tapi memang penting untuk dilakukan sehingga kita pinter mencari bagaimana supaya kita bisa travelling tapi masih dalam kemampuan," ujar Nicholas Saputra. []

Berita terkait
PLN Jamin Pasokan Listrik di 10 Destinasi Wisata Lokal
Sebanyak 10 destinasi Pariwisata Prioritas dan 11 wilayah Shore Connection bakal mendapatkan jaminan pasokan listrik dari PLN.
Tips Pentingnya Memperhatikan Produk Makanan Sehat
Orang menganggap orang sehat itu adalah orang yang rajin olahraga, tidur yang cukup serta tidaTapi perlu memperhatikan produk makanan.
Hau Eco Lodges Citumang, Sulap Kontainer jadi Hotel
Anda bisa mencoba menginap di penginapan unik Hau Eco Lodges Citumang yang menggunakan kontainer sebagai pengganti kamar hotelnya.
0
Bom Medan dan Empat Teror Bom di Kantor Polisi
Bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara, tersebut bukan aksi teror bom pertama di kantor kepolisian.