Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Aceh

Densus 88 antiteror menangkap dua terduga pelaku teroris di Langsa, Aceh, satu di antaranya PNS.
Polisi mengamankan lokasi penggeledahan teroris di gang Murai, Desa Ngeruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. (Foto: Tagar/Reyma Pramista)

Banda Aceh - Detasemen Khusus 88 antiteror menangkap dua terduga pelaku teroris di Langsa, Aceh, satu di antaranya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Di lokasi Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama Densus 88 berhasil mengamankan SB alias AF yang merupakan Pegawai Negeri Sipil," Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Jumat, 22 Januari 2021.

Kemudian lanjutnya, di lokasi Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota petugas dari Densus 88 juga berhasil mengamankan tersangka MY yang diketahui berprofesi sebagai nelayan.

Baca juga:

"Penangkapan tersebut berlangsung di dua lokasi terpisah," katanya.

Winardy menanmbahkan, densus 88 masih memiliki waktu sampai 14 hari ke depan untuk mendalami dugaan keterlibatan kedua terduga teroris serta peranannya dalam jaringan dan dapat diperpanjang 7 hari lagi.

"Kita masih menunggu update hasil pemeriksaannya dari pihak Densus 88 Anti Teror," katanya. []

Berita terkait
Listyo Sigit soal Terorisme: Tindak Harus Tegas Tetap Dilakukan!
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam paparannya saat menjalani fit and proper test di Komisi III, mengatakan akan tindak tegas terorisme.
Pemerintah Diminta Tetapkan OPM Sebagai Organisasi Teroris
OPM selama ini jelas-jelas menolak secara tegas Otonomi khusus (Otsus) Papua dan meminta agar Papua merdeka penuh dari Indonesia.
Densus 88 Geledah Dua Rumah Terduga Teroris di Bontoala Makassar
Densus 88 menggeledah dua rumah di Kecamatan Bontoala Kota Makassar karena diduga milik terduga teroris.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).