Cindy Xie: Banyak yang Melek Investasi Namun Tidak dengan Asuransi

Insurance Content Creator Cindy Xie menjelaskan jika tingkat kesadaran masyarakat terhadap asuransi sangat kurang di Indonesia. Ini penjelasannya.
Cindy Xie dalam webinar yang diadakan Tagar.id "Cermat Berasuransi Agar Tidak Merugi" Sabtu, 20 November 2021. (Foto: Tagar/Dimas)

Jakarta – Insurance Content Creator Cindy Xie menjelaskan jika tingkat kesadaran masyarakat terhadap asuransi sangatlah kurang di Indonesia namun sangat melek dengan investasi.

Hal ini disampaikan Webinar berjudul “Cermat Berasuransi Agar Tidak Merugi” telah diselenggarakan oleh media Tagar.id pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 09.00 – 10.30 WIB. Webinar ini mengangkat tema tentang asuransi yang mana masih banyaknya masyarakat Indonesia yang belum mengerti pentingnya asuransi.

“Sakit itu pasti, meninggal itu pasti, dan pensiun adalah hal yang pasti. bagaimana kita mengumpulkan aset dari kerja keras kita selama ini dan kita mengalihkannya supaya amit-amit kalau terjadi resiko kehidupan kita gak kehilangan semua kerja keras kita,” ujarnya.

Cindy menjelaskan jika saat ini semakin banyak masyarakat yang sudah memahami pentingnya investasi namun belum mengerti pentingnya asuransi. Menurutnya banyak anak muda yang merasa tidak memerlukan asuransi karena berbagai alasan yang salah satunya ketidak tahuannya.


Kalau pun terjadi amit-amit yang tidak kita inginkan jangan sampai anak dan keluarga yang kita tinggalkan harus susah.


“Anak muda sekarang ini meleknya investasi, tapi lupa investasi yang mereka putar sekarang kemungkinan bisa hilang karena faktor resiko kehidupan,” ucapnya.

Menurutnya saat ini sering terdengar sekaya apapun orang saat terkena sakit dan tidak memiliki asuransi tak jarang uang dan aset yang dimilikinya habis untuk biaya pengobatan. Oleh karena itu menurut Cindy asuransi merupakan suatu proteksi yang bisa mengalihkan risiko jika terjadi masalah yang tak terduga.

Eggie Mahabbi selaku moderator juga menegaskan jika saat ini banyak sekali anak muda yang menganggap asuransi tidak penting karena usia mereka yang masih muda. Dia juga menambahkan jika kita sebagai manusia tidak mengetahui kapan masalah akan datang masalah.

Cindy Xie menilai anak muda yang sudah memiliki keluarga haruslah mempunyai asuransi, terlebih asuransi untuk jiwa. Menurutnya asuransi jiwa akan membuat pemilik asuransi tersebut lebih tenang karena sedikit meringankan tanggungan disaat dirinya telah tiada.

“Kalau pun terjadi amit-amit yang tidak kita inginkan jangan sampai anak dan keluarga yang kita tinggalkan harus susah,” kata Cindy.

Karena masih kurangnya kesadaran masyarakat indonesia mengenai asuransi ini, Cindy Xie berusaha agar tingkat kesadaran asuransi di Indonesia seperti di negara maju. Dalam webinar ini Cindy sendiri mengenalkan apa itu asuransi serta memberikan tips seputar asuransi dan cara memilih asuransi yang tepat untuk setiap orang.

Webinar yang diselenggarakan media Tagar.id, ini diselenggarakan dalam dua sesi dengan topik bahasan yang berbeda. Pada sesi kedua webinar akan membahas tentang investasi dengan judul “Cari Cuan Sambil Rebahan”.

(Dimas Rafika)

Berita terkait
Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak yang Tepat
Biaya pendidikan tidak bisa dianggap sepele dan harus disiapkan semaksimal mungkin agar tidak keteteran saat waktunya tiba.
Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik
Dengan adanya asuransi perjalanan, kegiatan berliburnya akan diproteksi dari kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.
4 Tips Memilih Asuransi Bagi Pemula dari Felicia Putri Tjiasaka
Banyak orang yang sudah bekerja keras dan menabung namun tidak memiliki asuransi, tidak ada antisipasi hal tak terduga, seperti penyakit kritis.
0
Cindy Xie: Banyak yang Melek Investasi Namun Tidak dengan Asuransi
Insurance Content Creator Cindy Xie menjelaskan jika tingkat kesadaran masyarakat terhadap asuransi sangat kurang di Indonesia. Ini penjelasannya.