4 Tips Memilih Asuransi Bagi Pemula dari Felicia Putri Tjiasaka

Banyak orang yang sudah bekerja keras dan menabung namun tidak memiliki asuransi, tidak ada antisipasi hal tak terduga, seperti penyakit kritis.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Dalam proses mengatur keuangan, asuransi sangat penting untuk dipertimbangkan. Asurasi perlu dimiliki setiap orang sebelum melakukan investasi. Banyak orang yang sudah bekerja keras dan menabung namun tidak memiliki asuransi sehingga mengakibatkan uangnya habis untuk membayar rumah sakit karena mengidap penyakit kritis. Maka dari itu sangat penting bagi Anda memiliki asuransi.

Bagi kaum milenial, dibandingkan hanya untuk sekedar giat menabung dan memperkaya diri, ada baiknya Anda juga mempersiapkan asuransi yang memberikan jaminan di masa mendatang. Bagi Anda yang ingin mulai berasuransi, berikut beberapa tips yang tepat tentang asuransi ala Felicia Putri Tjiasaka.


1. Jangan menunda membeli asuransi

Tips memilih asuransi untuk pemula berikutnya adalah jangan menunda membeli asuransi. Sebagian anak muda tidak membeli asuransi karena merasa tidak akan mendapatkan manfaat secara langsung. “Jika kamu sudah semakin menua nanti akan terasa jika auransi sangat diperlukan” ujar Felicia di akun Youtubenya. Jika Anda membeli produk asuransi di usia tua harga preminya semakin mahal karena biasanya perusahaan asuransi mengharuskan untuk melakukan medical check-up terlebih dahulu untuk mengecek kesehatan sebelum mendapatkan asuransinya.


2. Menentukan asuransi sesuai kebutuhan

Felicia sangat menyarankan agar Anda dapat memiliki asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dan asuransi jiwa. Balik lagi semua asuransi ini sangat terpakai sewaktu-waktu Anda sakit dan tidak membuat uang yang Anda miliki terkuras. Terdapat banyak produk asuransi mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan hingga asuransi kendaraan. Pastikan Anda memilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhan.


3. Melihat track record perusahaan asuransi

Tips asuransi jiwa untuk para pemula yang pertama adalah memperhatikan track record perusahaan asuransi yang Anda pilih. Asuransi jiwa memiliki waktu pemakaian jangka panjang. Anda harus mengecek apakah keuangan perusahaan tersebut stabil dan mengecek apakah perusahaan tersebut bisa dipercaya atau tidak.


4. Memilih premi asuransi sesuai dengan kemampuan finansial

Tips memilih asuransi untuk pemula adalah dengan cara memilih produk asuransi yang sesuai dengan kemampuan finansial. Tidak boleh memaksakan untuk memilih premi asuransi paling mahal. Namun, Anda juga tidak boleh menyepelekannya. Sebagian anak muda memiliki gaya hidup yang tinggi tanpa memikirkan masa depan. Tidak jarang sebagian anak muda terjebak gaya hidup tinggi dan lupa untuk mempersiapkan masa depan.

(Fauzi Maulana Rizqi)


Baca Juga

Berita terkait
8 Manfaat dan Pentingnya Asuransi Jiwa untuk Masa Depan
Manfaat asuransi jiwa dapat memberikan perlindungan yang membuat pemegang polis mengalami kecacatan akibat kecelakaan.
Begini Cara Mengklaim Asuransi Jiwa
Setiap perusahaan asuransi mempunyai cara klaim yang berbeda dan juga disesuaikan berdasarkan jenis proteksinya.
Hal yang Harus Dilakukan Agar Klaim Asuransi Tak Ditolak
Pada saat mengklaim asuransi jiwa, tidak jarang klaimnya ditolak. Sulitnya pengurusan klaim tersebut bukan tanpa alasan.
0
Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan pada Usia Muda
Asuransi kesehatan merupakan produk asuransi yang menjamin biaya kesehatan dan perawatan para nasabahnya saat terjadi kecelakaan.