Pentingnya Investasi Diri dengan Asuransi Kesehatan ala Cindy Xie

Cindy Xie merupakan seorang agen asuransi sekaligus pegiat konten kreator di media sosialnya, ia kerap membagikan edukasi tentang asuransi.
Konsultan Asuransi, Cindy Xie. (Foto: Tagar/Instagram/@cindy.xiee)

Jakarta - Cindy Xie merupakan seorang agen asuransi sekaligus pegiat konten kreator di media sosialnya, ia kerap membagikan edukasi tentang asuransi kesehatan dan testimoni dari para kliennya dengan jasanya.

“Sebenarnya asuransi itu investasi. Tapi investasi nya bukan harap keuntungan kalau ga pernah klaim, tapi Investasi ke diri sendiri. Tanda makasih sama diri sendiri yang udah kerja keras nyari duit buat kita bisa nikmati gaya hidup saat ini.” tulis Cindy dalam postingan Instagramnya

Cindy mengutarakan asuransi kesehatan merupakan solusi yang dapat menjadi bekal kelak apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan harus dibawa ke rumah sakit dengan biaya yang tidak murah.


Proteksi income yang harus kamu prepare, nggak bisa seadanya aja, kita harus prepare lihat ke depan alau suatu saat udah nggak produktif income tetap harus ada yang gantiin.


“Tanda kita sayang sama diri kita, jangan sampai badannya sakit nanti hasil kerja keras kemarin habis ludes buat bayar rumah sakit. Ada cara mencegahnya kok yaitu dengan punya proteksi asuransi. Alihin risikonya ke asuransi aja” tulisnya.

Pun ditengah pandemi yang sedang menyerang, Cindy membuka mata para pengikutnya di Instagram untuk berpikir ke depan tentang melek finansial setelah ekonomi di Indonesia yang 1,5 tahun menurun.

“Bukannya malah buru-buru alihin risiko dan prepare dana darurat dulu, malah tetap aja duit buat shopping dan jajan gak penting. Mau sampai kapan gak mau melek finansial? Mau sampai kapan baru bener-bener alihin risiko? Pas udah sekarat? Pas udah nggak tau mau minjem duit ke siapa?” ujarnya pada salah satu postingan edukasi miliknya.

Tak hanya itu, wanita yang sudah memiliki 346 lebih klien ini juga mengungkapkan bahwa selain asuransi kesehatan, proteksi income pun sama penting dan harus di persiapkan dengan baik.

“Proteksi income yang harus kamu prepare, nggak bisa seadanya aja, kita harus prepare lihat ke depan. Kalau suatu saat udah nggak produktif, income tetap harus ada yang gantiin, berapa yang sepadan untuk di kemudian hari? apa cuma 100 juta cukup untuk bertahan hidup lebih dari 1 tahun? atau ternyata butuh lebih?” ujarnya.

Sebelumnya, Cindy Xie memutuskan untuk menjadi seorang agen asuransi full time full heart dan memilih resign dari kantor. Cindy mengungkapkan bahwa pilihannya itu karena ia pun merasakan manfaat dari asuransi kesehatan untuk keluarganya sendiri.

(Putri Fatimah)

Berita terkait
Tips Investasi Emas dari Ustaz Yusuf Mansyur
Emas tidak hanya digunakan sebagai perhiasan semata, tapi juga dianggap sebagai pilihan investasi yang sangat menguntungkan.
Ini Ragam Manfaat Jika Kami Punya Asuransi Kesehatan
Bagi yang belum mengetahui apa saja benefitnya, berikut akan kami ulas secara lengkap manfaat asuransi kesehatan.
Inilah Alasan Mengapa Penting Memiliki Asuransi Pendidikan
Dengan mempersiapkan dana pendidikan anak sedari dini, Anda bisa menjamin kepastian pendidikan untuk anak Anda di masa depan.
0
Pentingnya Investasi Diri dengan Asuransi Kesehatan ala Cindy Xie
Cindy Xie merupakan seorang agen asuransi sekaligus pegiat konten kreator di media sosialnya, ia kerap membagikan edukasi tentang asuransi.