Cindy Xie: Asuransi Pribadi Tidak Menanggung Semua Hal

Konten kreator Cindy Xie mengatakan bahwa asuransi pribadi tidak menanggung semua hal seperti kehamilan dan psikologi. Simak ulasannya.
Cindy Xie saat memberikan materi pada Webinar Tagar.id tentang Investasi dan Asuransi (Foto: Tagar/Syva)

Jakarta – Konten kreator Cindy Xie mengatakan bahwa asuransi pribadi tidak menanggung semua hal seperti kehamilan dan psikologi. Selain itu, tidak semua perusahaan asuransi menanggung tentang rawat inap.

Ia juga mengatakan bahwa secara dasar perusahaan asuransi apa yang tidak didapat itu sama, yaitu adalah asuransi yang berhubungan dengan kehamilan dan kelahiran. 

Banyak orang yang membeli asuransi ketika menandatangani perjanjian, tidak melihat tabel pengecualian. Padahal hal tersebut sangat penting untuk pertimbangan.


Nggak mungkin kita melahirkan tiap tahun kan pasti satu atau dua anak sudah cukup ya sekarang jadi lebih baik untuk yang lain aja.

 

“Segala hal tentang kehamilan dan kelahiran serta rawat jalan ada pada asuransi kantor. Semua perusahaan asuransi sama dan paling luas adalah asuransi untuk rawat inap,” ujar Cindy Xie di Webinar Tagar.id, tentang Investasi dan Asuransi pada Sabtu, 20 November 2021.

Asuransi pribadi dan asuransi kantor mempunyai dua hal yang berbeda. Asuransi kantor tidak akan menanyakan pertanyaan seputar dengan kesehatan. 

Asuransi kantor adalah kumpulan yang dibeli oleh perusahaan yang tujuannya untuk karyawan. Maka dari itu, asuransi pribadi mempunyai manfaat tersendiri.

Menurutnya, untuk biaya kelahiran atau psikologi lebih baik menyimpannya pada reksadana, karena kelahiran tidak akan terjadi tiap tahun. Bahkan, mungkin sebagian orang hanya ingin mempunyai satu atau dua anak.

“Nggak mungkin kita melahirkan tiap tahun kan pasti, satu atau dua anak sudah cukup ya sekarang. Jadi, lebih baik untuk yang lain aja,” ujar Cindy.

Ketika membeli asuransi pribadi, alangkah baiknya melihat pengecualiannya terlebih dahulu. Mungkin saja kelahiran dan psikologi di tanggung oleh asuransi, namun pasti ada pengecualian yang lain.

Badan Penyelenggaraan Jaminan sosial (BPJS) Kesehatan saat ini sudah cukup bagus untuk menjadi pertanggungan saat kelahiran, jadi tidak perlu dibeli lagi pada asuransi pribadi. Saat ini, mungkin ada obat-obat yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan, nanti obat-obat itu akan ditanggung oleh asuransi pribadi.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak yang Tepat
Biaya pendidikan tidak bisa dianggap sepele dan harus disiapkan semaksimal mungkin agar tidak keteteran saat waktunya tiba.
Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik
Dengan adanya asuransi perjalanan, kegiatan berliburnya akan diproteksi dari kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.
4 Tips Memilih Asuransi Bagi Pemula dari Felicia Putri Tjiasaka
Banyak orang yang sudah bekerja keras dan menabung namun tidak memiliki asuransi, tidak ada antisipasi hal tak terduga, seperti penyakit kritis.
0
Inilah 4 Kekurangan dari Bisnis Online
Masih banyak yang menganggap bisnis online tidak memiliki kekurangan.