Cara Rahasia Mencerahkan Lutut dan Siku Gelap

Ingin terlihat cantik dengan kulit bersih dan cerah merupakan dambaan setiap kaum hawa. Berikut cara rahasia mencerahkan ltut dan siku gelap.
Ilustrasi - Desty Yufenti (Foto: Tagar/Instagram/@destyufenti)

Jakarta – Ingin terlihat cantik dengan kulit bersih dan cerah merupakan dambaan setiap kaum hawa. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan hasil kulit yang diinginkan. 

Namun, untuk merealisasikan semua itu tentu ada tantangannya. Salah satu masalah yang kerap kali menghantui sejumlah wanita adalah lutut dan siku yang menghitam.

Lutut dan siku merupakan daerah yang biasanya berwarna lebih gelap dibandingkan area tubuh lain. Bagi wanita yang suka memakai baju lengan pendek atau gaun selutut, masalah ini tentu membuat dirinya menjadi kurang percaya diri.

Hal ini juga dirasakan oleh salah satu YouTuber kecantikan, Desty Yufenti. Dalam video yang berjudul “Tips Alami Mencerahkan lutut dan Siku Dalam 2 Minggu”, ia memberikan rahasia mencerahkan lutut dan siku versi dirinya.

Perempuan asal Bandung ini mengakui bahwa cara ini sudah lama ia ketahui sejak dibangku Sekolah Menengah Atas.

“Dari SMA aku sudah pakai cara ini, bahkan aku sama teman-temanku suka pakai bareng-bareng misal lagi bareng di rumah,” ujarnya di kanal YouTube Desty Yufenti, Minggu, 12 September 2021.

Bahan yang dibutuhkan untuk mencerahkan kedua area tubuh itupun mudah didapat, hanya kopi bubuk tanpa gula dan milk cleanser merek Viva.

“Mereknya bebas, apa saja asalkan kopi hitam tanpa gula”, ungkapnya.

Cara meracik lulur yang berbahan dasar kopi dan milk cleanser ini pun cukup mudah. Pertama, siapkan mangkuk dan sendok. Kedua, campurkan 2 sdm milk cleanser Viva dan 1 sdm kopi bubuk, lalu aduk merata hingga menjadi pasta. Setelah diaduk, lulur ini dapat langsung diaplikasikan ke daerah kulit yang gelap.

Sebagai bukti, Desty juga menyisipkan video proses pemakaian lulur kopi buatannya.

“Oleskan pasta lulur kopi tersebut secara merata di tempat yang diinginkan, bisa siku, lutut, atau lipatan-lipatan gelap lainnya. Kalau sudah merata, tunggu hingga mengering atau sekitar 15 menitan. Setelah 15 menit, bersihkan lulur kopi yang telah mengering tersebut dengan handuk basah,” katanya dalam video tersebut.

Dalam bingkai video pembuktiannya tersebut, Desty juga membandingkan kedua lututnya. Terlihat bahwa lutut sebelah kanan yang telah ia balur dengan lulur memberikan hasil yang cukup mencengangkan. Lutut kanannya terlihat jauh lebih cerah dibandingkan dengan lutut kiri yang tidak ia olesi lulur kopi.

After feel-nya lutut aku beneran jadi halus banget. Sudah begini aku pun terkaget-kaget karena sudah lama banget jujur aku enggak pakai cara ini, kayak sudah setahunan,” ujarnya.

Desty juga menyarankan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan hal ini secara rutin 3 kali sehari selama 2 minggu.

(Eka Cahyani)

Berita terkait
Manfaat Exfoliasi pada Kulit Wajah yang Wajib Diketahui
Exfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati tampak membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Berikut manfaat lengkapnya.
6 Manfaat Niacinamide bagi Kulit Wajah
Produk skincare yang menggunakan niacinamide ramai dicari karena dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah.
Manfaat Masker Organik Bagi Wajah Agar Tetap Sehat
Banyak orang yang tertarik memakai masker organik karena manfaat yang diberikan kepada wajah sangat terlihat. Berikut manfaat yang dirasakan.
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.