6 Manfaat Niacinamide bagi Kulit Wajah

Produk skincare yang menggunakan niacinamide ramai dicari karena dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah.
Niacimanide. (Foto: Tagar/Pexels)

Jakarta - Bagi kaum perempuan, mendengar kata Niacinamide bukanlah hal yang asing lagi. Kerap dijumpai pada kandungan berbagai produk skincare lokal maupun brand ternama. 

Produk skincare yang menggunakan niacinamide ramai dicari karena dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat-manfaat niacinamide.


1. Mencerahkan kulit kusam

Niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam karena kandungan yang bekerja dapat membantu kulit memperbaiki kerusakan pada skin barrier atau lapisan perlindungan kulit. Sehingga kulit menjadi cerah kembali.


2. Menyamarkan noda hitam

Jika kamu memiliki kebutuhan untuk menyamarkan noda hitam maka niacinamide adalah pilihan yang tepat. Kandungan 5% niacinamide dapat merangsang produksi kolagen pada kulit wajah. Sehingga noda hitam bekas jerawat atau karena paparan sinar matahari akan tersamarkan. Selama kamu menggunakan rangakaian dengan rutin.


3.Menjaga kelembaban kulit

Berfungsi sebagai anti-inflamasi dan menjaga skin barrier, maka niacinamide juga berperan menjaga kelembaban dan kehalusan kulit wajah. Dikarenakan nutrisi esensial tersebut membantu terciptanya ceramide atau lapisan penghalang lemak. Dengan begitu, kelembaban pada wajah mampu dipertahankan.


4.Mengatasi jerawat

Niacinamide merupakan jenis vitamin B3 dimana unsur itu dapat mengurangi peradangan pada kulit. Niacinamide yang dipercaya ampuh dalam mengatasi jerawat, eksim maupun rosacea. Dengan penggunaan rutin maka jerawat akan kempes dengan cepat.


5. Mengendalikan minyak berlebih

Jika kamu memiliki wajah cendrung berminyak, disarankan untuk memilih rangkaian skincare yang mengandung niacinamide. Karena jenis vitamin B3 dapat mencegah kelenjar sebasea memproduksi sebum dalam jumlah berlebih.


6. Membantu mencegah kanker kulit

Niacinamide yang mampu menjaga DNA pada kulit, dimana DNA dapat perlahan-lahan rusak karena paparan sinar UV. Sel kulit yang rusak karena paparan UV ini dapat memicu terbentuk sel kanker kulit. 

Niacinamide berfungsi untuk membangun dan memperbaiki kulit dengan cepat. Dengan asupan niacinamide yang adalah bentuk vitamin B3, maka dapat meminimalisir resiko kanker kulit melanoma.[]


(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah Pada Pria
Sama halnya seperti kebanyakan perempuan, pria pun memiliki masalah pada kulit terutama wajah. Simak cara mengatasinya di bawah ini.
Cara Mengurangi Lemak Berlebih di Wajah
Penumpukan lemak di wajah disebabkan oleh kenaikan berat badan yang berlebihan.
Manfaat Tidur Menggunakan Masker Wajah
Perawatan wajah dengan masker wajah semalam juga cocok dirangkaikan dengan pelembab malam hari.
0
6 Manfaat Niacinamide bagi Kulit Wajah
Produk skincare yang menggunakan niacinamide ramai dicari karena dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah.