UNTUK INDONESIA
Cara Bobby Nasution Unboxing Sneaker Unik Produk Lokal
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir di distro yang kedatangan sneaker sepatu lokal buatan lokal, Ventela.
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Generasi milenial Kota Medan percaya sosok Bobby Nasution bisa diandalkan dalam segala bidang. Bahkan, untuk urusan promosi sepatu. Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 ini diminta hadir di Distro Six6Street, Jalan Ir H Juanda Medan, Rabu malam, 21 Oktober 2020. 

Distro tersebut kedatangan produk baru, berupa sepatu sneaker buatan lokal. Namanya Ventela.

Setiap sepatu yang laku (terjual), keuntungannya kami sisihkan untuk satu porsi ayam yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Owner distro khusus menjual gaya fashion jalanan atau street fashion itu sadar, popularitas Bobby Nasution sangat tinggi. Maka, mereka meminta agar Bobby ikut membuka dari kotak (unboxing), sekaligus mengulas kualitas maupun keunikan sneaker baru itu.

Menariknya, proses unboxing itu disiarkan live via zoom meeting dengan pemegang merek Ventela, Bro Dondi yang juga founder Never Too Lavish. Tambah menarik, karena kali ini Dondi menelurkan produk baru Ventela berkolaborasi dengan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Baca juga:

Maka di kotak sneaker itu ada logo Yang Ayam berwajah Kaesang. Yang Ayam merupakan salah satu bisnis kuliner Kaesang yang menjual ayam goreng.

"Setiap sepatu yang laku (terjual), keuntungannya kami sisihkan untuk satu porsi ayam yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Itu bentuk CSR kami. Kolaborasi kami dengan Yang Ayam atau dengan Mas Kaesang banyak menciptakan ide-ide unik," tutur Dondi dari balik layar laptop.

Di antara yang unik, pada sneaker Ventela itu tersimpan motif batik yang hanya bisa terlihat jika sisi kanan atau kirinya sobek. Maka, ada pengguna yang memang sengaja merobek agar motif batiknya muncul. Atau ada yang dengan sabar menanti sisi sneaker itu sobek dengan sendirinya.

Pada unboxing yang dipandu Randi itu, Bobby Nasution tampak sengaja merobek sisi kiri sneaker itu dengan sebilah cutter. Alhasil tampaklah motif batik berwarna cokelat di antara warna dominan merah pada sneaker tersebut.

Keunikan lain adalah disertakannya narasi komposisi dalam box. Tapi, narasi dimaksud bukannya menerangkan bahan baku sepatu, melainkan ungkapan-ungkapan yang menggambarkan suasana kebatinan anak kekinian.

Satu hal yang perlu dicatat, sneaker Ventela hanya diproduksi 6.000 pasang di Indonesia. Di Kota Medan, secara offline hanya dipasok 40 pasang.

Bobby pun memberi nilai 9 pada sneaker berbandrol Rp479.000 untuk yang short dan Rp498.000 untuk tipe high. "Ini keren, sebuah produk sepatu yang tercipta dengan konsep kolaborasi. Anak muda Medan, pelaku UMKM di Medan harus bisa meniru ini, semangat kolaborasi untuk ciptakan hasil yang keren yang layak diapresiasi. Saya optimistis anak Medan pasti bisa," kata Bobby.

Pada kesempatan itu, pihak Six6Street Distro dan Bobby Nasution memberi giveaway berupa enam pasang sneaker Ventela bagi yang beruntung. Syaratnya mudah, cukup subscribe YouTube resmi mereka, like dan komen juga follow IG Six6Street dan wajib pula follow IG official Bobby Nasution.

Owner Six6Street, Arya Putra dan Edo bangga punya calon pemimpin anak muda. Menurut mereka, anak muda seperti Bobby Nasution ini pasti kreatif dalam memimpin.

"Kami senang dan bangga dengan kehadiran Bang Bobby. Terlebih Bobby ke sini untuk promosikan produk lokal. Saya pribadi yakin Bang Bobby bisa bawa kemajuan untuk Medan," ucap Arya. []

Berita terkait
Janji Akhyar Nasution Bikin Medan Cantik Jika Menang Pilkada
Calon Wali Kota Akhyar Nasution mengaku akan membuat Kota Medan semakin cantik jika menang dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 mendatang.
Pilkada 2020 di Kota Medan 1.601.001 Orang Pemilih Tetap
KPU Kota Medan, Sumatera Utara, menetapkan daftar pemilih tetap atau DPT dalam Pilkada 2020 sebanyak 1.601.001 pemilih.
Bobby Nasution: Pilkada Medan Bukan Ajang Permusuhan
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan jangan ada adu domba saat pilkada serentak 2020.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.