UNTUK INDONESIA
Bobby Temukan Banyak Warga Medan Tak Miliki KTP dan KK
Warga Jalan Tangguk Bongkar, Medan mengungkapkan banyak warga tidak mendapatkan bantuan pemerintah karena tidak memiliki KTP dan KK.
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat mengunjungi permukiman pemulung di Jalan Tangguk Bongkar, perbatasan Medan Denai dan Medan Tembung. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution menyoroti masih adanya warga di permukiman pemulung, Jalan Tangguk Bongkar, perbatasan Medan Denai dan Medan Tembung yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga. Hal tersebut didapatkan Bobby saat blusukan, Rabu, 21 Oktober 2020. 

Dalam kegiatan kampanye Bobby Nasution ini, terlihat warga sangat antusias menunjukkan kondisi disana yang penuh akan masalah. Berada di gang sempit dan bersebelahan dengan rel kereta api, lokasi dipenuhi sampah berserakan. 

Jangankan dapat bantuan dari pemerintah, KTP dan KK saja ada tidak punya.

"Kami juga warga Medan, Pak. Mohon perhatikan kami," tutur seorang ibu rumah tangga bermarga Sinambela.

Dia juga menyampaikan kepada Bobby Nasution, banyak warga yang bertempat tinggal di kawasan tersebut, namun tidak memiliki KTP. 

Baca juga:

"Jangankan dapat bantuan dari pemerintah, KTP dan KK saja ada tidak punya," kata dia.

Bobby Nasution menekankan bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR) di Kota Medan, nantinya harus dikerjakan pemimpin berikutnya, tentunya dengan berkolaborasi. Sekarang, lanjut Bobby, untuk masalah KTP dan KK, dia akan meminta tolong kepada anggota DPRD Medan untuk membantu warga.

"Tapi nanti, bila menang Pilkada Medan 2020, saya dan Aulia Rachman berjanji akan menjalankan program-program yang sejak awal sudah dirancang," kata Bobby.

Untuk mewujudkan program yang telah dipersiapkan, Bobby juga bermohon doa dan dukungan dari warga Kota Medan. 

"Tapi nanti jangan pada 2 Februari 2021 saat pelantikan, ibu-ibu langsung menagih janji. Pelan-pelan bu, akan dilaksanakan programnya. Makanya pada 9 Desember 2020, datang ke TPS dan pilih nomor 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman," ucap Bobby. [](PEN)

Berita terkait
Alumni IPB Dukung Program Pertanian Bobby Nasution
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution memaparkan program pertanian untuk kota Medan di depan alumni IPB.
DMI Medan Dukung Bobby - Aulia Tak Ada Gusur Rumah Ibadah
Ketua DMI Medan mendukung program Bobby-Aulia tentang tidak ada penggusuran rumah ibadah, khususnya masjid di Kota Medan
Janji Bobby Nasution Kelak Berkantor Dua Bulan di Belawan
Calon Wali Kota Bobby Nasution berjanji akan berkantor selama dua bulan di Medan Utara, saat nanti diamanahkan menjabat wali kota.
0
Tiga Warga Purworejo Edarkan Pil Koplo di Kulon Progo
Polres Kulon Progo menangkap empat orang setelah mengedarkan pil koplo. Tiga di antaranya warga Purworejo, Jawa Tengah.