UNTUK INDONESIA
Janji Akhyar Nasution Bikin Medan Cantik Jika Menang Pilkada
Calon Wali Kota Akhyar Nasution mengaku akan membuat Kota Medan semakin cantik jika menang dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 mendatang.
Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution ketika mengunjungi rumah besar Kompak. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Calon Wali Kota Akhyar Nasution mengaku akan membuat Kota Medan semakin cantik jika menang dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 mendatang. Hanya saja dia berharap semua elemen harus bersatu memberikan dukungan.

"Kita semua harus maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Medan 2020 ini, untuk membuat Medan lebih cantik. Sebagaimana harapan masyarakat Kota Medan, harapan kita semua," kata Akhyar ketika mengunjungi rumah besar Komunitas Masyarakat Pendukung Akhyar-Salman (Kompak) di Jalan Datuk Kabu, Kecamatan Medan Denai, Senin, 19 Oktober 2020.

Akhyar berharap seluruh warga yang hadir di rumah besar Kompak Kota Medan terus memberinya dukungan hinga nantinya datang ke tempat pemungutan suara.

"Terima kasih kepada Ketua Kompak Kota Medan yang telah bekerja keras hingga mendapatkan dukungan dari masyarakat. Sudah lebih dari lima ribu pendukung, saya berharap semoga dukungan itu terus bertambah hingga 9 Desember 2020 nanti. Ibu-ibu dan bapak-bapak nanti pilih saya ya," kata Akhyar.

Ketua Umum Kompak Kota Medan, Dedi Wahyudi mengaku dukungan dari masyarakat terus mengalir kepada sosok Akhyar Nasution dan itu murni keinginan dari masyarakat.

Itu semua demi membentuk karakter mulia. Anak Medan harus religius

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu yang hadir. Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada calon Wali kota Medan Akhyar Nasution di rumah besar Kompak ini. Semoga Akhyar Nasution menang, pilih nomor satu ya," kata Dedi.

Baca juga: 

Di tempat berbeda, calon Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi kaum ibu pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Medan Amplas. Dia menyebut bahwa perhelatan Pilkada 2020, bukan untuk ajang permusuhan.

Bobby meminta masyarakat tidak menjadikan pilkada sebagai ajang adu domba. Dia mengajak umat harus bersatu, demi terciptanya Kota Medan yang damai.

"Yang maju di Pilkada Medan ini sama-sama beragama Islam, bahkan sama-sama bermarga Nasution. Kita jangan sampai bermusuhan. Pilkada ini harus jadi ajang silaturahmi," kata Bobby di Jalan Garu I Medan Amplas, Rabu, 13 Oktober 2020.

Dari sejumlah misi bakal dikerjakan, Bobby menjelaskan pentingnya pembentukan karakter berbasis pendidikan Islam sejak dini.

Maka itu, Bobby akan menerapkan pendidikan Islam bagi masyarakat beragama Islam. Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah yang sempat diperdakan pada 2014 akan benar-benar diaktifkan.

"Itu semua demi membentuk karakter mulia. Anak Medan harus religius, dengan kemampuan membaca dan memahami Al Quran sejak dini," kata Bobby.[]

Berita terkait
Pelanggaran Berat, Logo Pemko Medan di Spanduk Kampanye
Pencantuman logo Pemko Medan di spanduk kampanye dukungan paslon merupakan pelanggaran berat Pilkada 2020. Bawaslu diminta menindak tegas .
Aulia Rachman Motivasi Warga Medan Lewat Bulu Tangkis
Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menyemangati warga yang sedang berolahraga bulu tangkis di GOR Putra Rimbun.
Begal Emak-emak, Pelaku Curanmor Medan Dihadiahi Timah Panas
Polsek Delitua, Medan menangkap dua pelaku curanmor dan seorang penadah. Dua diantaranya ditembak polisi karena mencoba kabur.
0
YLBHI: di Tangan Jokowi - Ma'ruf Hukum Diinjak dan Dipolitisasi
Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menyoroti 1 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-Wapres Maruf Amin hukum dan HAM diinjak dipolitisasi