UNTUK INDONESIA
Bulukumba Terima Penghargaan Pengembangan Wisata Desa
Kabupaten Bantaeng mendapat penghargaan di bidang Program Pengembangan Wisata Desa dari Asosiasi Pemerintah Desa
Suasana pemberian penghargaan program pengembangan wisata desa di Hotel Four Ponts by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat 20 September 2019.(Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Makassar - Penghargaan bidang Program Pengembangan Wisata Desa dari Asosiasi Pemerintah Desa diberikan kepada Pemerintah kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Penyerahan tersebut tepatnya pada rangkaian kegiatan bimbingan tekhnis nasional dan diskusi panel DPD Asosiasi Pemerintah Desa Provinsi Sulsel di Hotel Four Ponts by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Jumat 20 September 2019.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang diserahkan oleh Satgas Dana Desa Irjen Pol. Dr. Bibit Samad Rianto. MM.

Bibit Samad yang juga mantan Wakil Ketua KPK RI ini mengatakan, penerima penghargaan akan memberikan efek baik kepada daerah. Pasalnya akan dilaporkan langsung ke Presiden RI, Joko Widodo. Apalagi program tersebut sejalan dengan nawacita yang dirancang oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini kegiatan yang baik dan akan menjadi laporan yang baik bagi presiden untuk kabupaten yang menerima award, karena membantu program nawacita yang sudah dirancang," kata Bibit Samad Rianto.

Sementara itu, Wakil Bupati Tomy Satria yang dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa penghargaan itu tentu akan membanggakan pemerintah dan masyarakat Bulukumba.

"Terima kasih kepada masyarakat Bulukumba, jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, DPRD Bulukumba, khususnya para pemerintah desa. Prestasi ini tentu bisa kita capai atas dukungan kita semua," kata Tomy.

Dia berharap, ke depan, pemerintah desa lebih produktif untuk mengembangkan semua potensi yang ada di daerah masing-masing.

"Kita tidak boleh terhenti pada penghargaan. Kita berharap, ke depan jauh lebih baik, dengan mengelola semua potensi yang ada di daerah masing-masing," tandasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Pelajar SMP di Bulukumba Tewas Tenggelam di Sungai
Seorang anak di Kabupaten Bulukumba ditemukan tewas tenggelam di sungai. Begini kronologisnya
Sosok Ilo, Remaja Korban Penikaman di Bulukumba
Ilham bin Tamo atau akrab disapa Ilo tewas usai ditikam badik di Bulukumba.
Kecelakaan Berujung Penikaman di Bulukumba
Dua motor tabrakan di Kabupaten Bulukumba sulsel, naasnya salah satu pengendara menikam lawannya menyebabkan korban meninggal dunia.
0
IPK Dairi Janji Berkarya Nyata dan Tidak Arogan
Dua ribu lebih massa menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.