UNTUK INDONESIA
Bukan ODP dan PDP, Wanita di Maros Positif Corona
Kasus positif corona di Maros, Sulawesi Selatan bertambah satu orang, sehingga total akumulasinya menjadi tujuh orang.
Ilustrasi perempuan positif terkena virus corona di Maros. (Foto: Tagar/Ilustrasi Aan Febriansyah)

Maros - Kasus positif corona di Maros, Sulawesi Selatan bertambah satu orang, sehingga total akumulasinya hingga, Sabtu, 4 April 2020 sebanyak tujuh orang. Dari tujuh yang terlapor, sudah ada satu pasien positif Corona di Maros yang dinyatakan sembuh, sementara yang lain menjalani isolasi.

“Benar ada tambahan positif Corona, informasi didapatkan langsung dari gugus penangulangan Corona Provinsi Sulsel. Tambahan ini merupakan perempuan 30 tahun, alamat Desa Temappadduae Kecamatan Marusu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros dr Syarifuddin.

Menurutnya, tambah positif Corona ini tidak pernah masuk dalam daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawsan (PDP) di Maros. Perempuan itu juga baru mengetahui dirinya positif Corona setelah melakukan pemeriksaan secara mandiri.

Benar ada tambahan (positif corona), informasi didapatkan langsung dari gugus penangulangan corona Provinsi Sulsel.

“Dari laporan, dia pasien positif melakukan pemeriksaan secara mandiri di Rumah Sakit Siloam. Karena tak masuk ODP maupun PDP sementara kami telusuri apakah betul tinggal di Maros atau seperti apa,” tambah Syarif.

Karena tak masuk dalam daftar ODP dan PDP tim gugus penanggulangan Corona di Maros kata Syarif saat ini tengah melakukan pengecekan riwayat perjalan termasuk apakah pernah melakukan kontak dengan pasien positif Corona.

“Saat ini sedang ditelusuri rekam jejaknya,” tambahnya.

Sementara itu, sejauh ini pasien atau orang yang positif terkena virus Corona kata Syarif terus menunjukkan tanda-tanda yang lebih baik. Diketahui, hingga Sabtu, 4 April 2020, jumlah ODP di Maros sebanyak 104 orang, PDP 8 orang, positif tujuh orang dengan rincian satu sembuh, enam lainnya menjalani isolasi. []

Berita terkait
Nelayan Maros Pulang dari Kalimantan Saat Corona
Tempat kerja tak lagi beroperasi akibat pandemi virus Corona di Kalimantan, ratusan nelayan dari Maros pulang kampung.
Kabar Baik, Pasien Pertama Corona Maros Sembuh
Pasien pertama positif corona dari Kabupaten Maros Sulawesi Selatan diinformasikan sudah sembuh dan kini sudah kembali ke rumahnya.
Tanpa Gejala, Warga Maros Positif Corona
Dua dari tiga tambahan pasien positif Corona di Maros dilaporkan sebelumnya tidak memiliki gejala yang menandakan terindikasi terkena corona.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.