UNTUK INDONESIA
Kabar Baik, Pasien Pertama Corona Maros Sembuh
Pasien pertama positif corona dari Kabupaten Maros Sulawesi Selatan diinformasikan sudah sembuh dan kini sudah kembali ke rumahnya.
Ilustrasi pasien Virus Corona di Maros. (Foto: Tagar/Aan Ilustrasi)

Maros - Pasien pertama positif corona dari Kabupaten Maros Sulawesi Selatan diinformasikan sudah sembuh dan kini sudah kembali ke rumahnya untuk menjalani isolasi mandiri. Pasien berusia 62 tahun itu sudah dipulangkan dari RSUP Wahidin Sudirohusodo, Rabu, 1 April.

“Setelah melakukan beberapa kali tes, dua kali menunjukkan hasil negatif. Sehingga dari pohak rumah sakit memperbolehkan untuk pulang karena dinyatakan sudah sembuh dan sehat,” ujar warga asal Desa Tenringangkae, dikonfirmasi, Kamis, 2 April 2020.

Ia juga menambahkan, bahwa selama di rawat di RS Wahidin Sudirohusodo sudah beberapa kali diambil darah, semuanya saya jalani dengan baik, hingga pada dua tes terakhir menujukkan gejala yang semakin membaik hingga hasilnya negatif.

Setelah melakukan beberapa kali tes, dua kali menunjukkan hasil negatif.

“Saya menjalani perawatan di rumah sakit wahidin selama empat hari, sebelumnya, juga sempat dirawat di RS Angkatan Udara Doddy Sarjoto,” tambah pria yang punya riwayat perjalan umrah itu.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syariefuddin menyebut pihaknya telah menerima kabar baik itu, hanya saja Ia belum menerima informasi resminya, sehingga Ia belum bisa merilis informasi itu secara resmi ke publik.

“Kami belum memegang data resmi dari Pemprov Sulsel, tapi kalau sudah dipulangkan begitu sudah negatif. Tidak mungkin dipulangkan kalau masih positif,” kata Syarief.

Ia menyebut, meski sudah dijinkan untuk kembali berkumpul bersama keluarga, pasien yang sudah sembuh dari Corona masih akan tetap di kontrol.

“Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 juga sementara menunggu hasil pemeriksaan pihak keluarga. Rapid test sebelumnya digelar di rumah pasien, Senin lalu,” jelasnya.

Diketahui, data terakhir sebaran virus Corona di Maros, orang yang masuk kategori ODP sebanyak 86 orang, PDP enam Orang, Positif enam orang, termasuk yang sudah dilaporkan sembuh. []

Berita terkait
Tanpa Gejala, Warga Maros Positif Corona
Dua dari tiga tambahan pasien positif Corona di Maros dilaporkan sebelumnya tidak memiliki gejala yang menandakan terindikasi terkena corona.
Pemkab Maros Jamin Logistik Tiga Zona Merah Corona
Tiga Dusun di Kabupaten Maros, Sulsel masuk dalam daftar zona merah sebaran virus Coron. Pemda setempat memberikan sembako bagi warga terdampak.
Pemkab Maros Siapkan Wisma Bagi Tenaga Medis Corona
Pemkab Maros akan mengubah Rumah Susun yang sedianya untuk PNS sementara waktu akan diperuntukkan menjadi tempat istirahat tenaga medis.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.