UNTUK INDONESIA
Tanpa Gejala, Warga Maros Positif Corona
Dua dari tiga tambahan pasien positif Corona di Maros dilaporkan sebelumnya tidak memiliki gejala yang menandakan terindikasi terkena corona.
Maros waspasa virus corona mulai 29 Maret sampai 12 April. (Foto: Dok. Tagar/Aan Iliustrasi)

Maros - Jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan bertambah menjadi enam orang, dua dari tiga tambahan pasien positif ini bahkan dilaporkan sebelumnya tidak memiliki gejala yang menandakan terindikasi terkena Corona. Sementara satu orang lainnya yang poaitif Corona memiliki riwayat perjalan ibadah umrah.

“Ketiga tambahan pasien positif ini tak memilki gejala mengarah sakit Corona, tetapi hasil swab-nya positif. Sekarang menjalani isolasi mandiri,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros, dr. Syarifuddin, Kamis, 2 April 2020.

Syarif menambahkan, dari data Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros, total jumlah kasus sebanyak 98 orang. Masing-masing 86 ODP, enam PDP, dan enam positif.

Ketiga tambahan pasien positif ini tak memilki gejala mengarah sakit corona, tetapi hasil swab-nya positif.

“Untuk sebaran pasien positif Corona berada di tiga kecamagan yakni Bantimurung, Mandai, dan Lau, sementara untuk ODP hampir merata disejumlah kecamatan yang ada di Maros,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Maros, Hatta Rahman menambahkan saat inj pihaknya sementara mendata warga yang baru pulang umrah. Mereka kini masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona, apalagi kata Hatta, dua dari tiga pasien yang dinyatakan positif covid-19 memang memiliki riwayat perjalanan umrah.

“Karenanya, dilakukan pendataan kepada jemaah lain untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19. Semua yang pulang umrah akhir Februari dan awal Maret sudah didata. Semua yang didata kena status ODP,” kata Hatta. []

Berita terkait
Pemkab Maros Jamin Logistik Tiga Zona Merah Corona
Tiga Dusun di Kabupaten Maros, Sulsel masuk dalam daftar zona merah sebaran virus Coron. Pemda setempat memberikan sembako bagi warga terdampak.
Pemkab Maros Siapkan Wisma Bagi Tenaga Medis Corona
Pemkab Maros akan mengubah Rumah Susun yang sedianya untuk PNS sementara waktu akan diperuntukkan menjadi tempat istirahat tenaga medis.
Nelayan Maros dari Kalimantan Diantisipasi
Kedatangan nelayan Maros dari Kalimantan perlu diantisipasi. Kedatangan sejumlah nelayan ini diperkirakan Rabu, 1 April 2020.
0
Sektor Usaha Penerima Fasilitas Pajak Ditambah
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menambah jumlah sektor usaha yang dapat menerima fasilitas pajak.