Bu Risma: Tidak Mungkinlah Pemerintah Menyiksa Warganya

Risma mengatakan, jika tidak diberlakukan PPKM, masyarakat akan terus tertular dan pada akhirnya Indonesia tak kuasa menghadapi Covid-19.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (Foto: Tagar/Kemensos)

Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini menegaskan pemerintah melakukan yang terbaik untuk warganya dalam menghalau sebaran pandemi Covid-19 yang saat ini kian melonjak. PPKM Level 4 menjadi pilihan yang yang paling mungkin dilakukan.

"Jadi sebetulnya itu terpaksa harus dilakukan. Jadi sekali lagi, tidak mungkinlah pemerintah itu mau menyiksa warganya, itu tidak mungkin. Itu terpaksa harus kita lakukan supaya mengurangi angka Covid-19 segera mungkin karena kalau tidak selesaikan kita akan ribut dengan penyakit terus," kata Risma, di Jakarta, Kamis, 22 Juli 2021.

Menurut eks Wali Kota Surabaya itu, jika tidak diberlakukan PPKM, masyarakat akan terus tertular dan pada akhirnya pemerintah Indonesia hanya terus berkonsentrasi hanya pada perawatan, tabung oksigen, bed, dan lain-lain.


 Itu terpaksa harus kita lakukan supaya mengurangi angka covid-19 segera mungkin karena kalau tidak selesaikan kita akan ribut dengan penyakit terus.


"Kita kemudian enggak bisa bekerja karena itulah dengan di gelontorkan ini kita harap masyarakat tenang, disiplin prokes supaya ini segera putus," ujarnya. []

Baca Juga: Daftar Aturan Baru PPKM Level 4 untuk Mal dan Restoran

Berita terkait
Istilah PSBB Hingga PPKM, Faisal Basri: Wujud Ketidakwarasan
Seringnya pemerintah ganti-ganti istilah, dari PSBB hingga PPKM, dianggap oleh ekonom Faisal Basri sebagai wujud ketakwarasan.
Syarat Perjalanan & Berkendara Terbaru di Masa PPKM Level 4
Perjalanan darat termasuk bus dan mobil pribadi, serta motor, laut, udara, dan kereta api wajib memenuhi syarat-syarat yang sudah diberlakukan.
Opini: Perpanjangan PPKM Darurat Disertai Pembenahan
Target rakyat yang akan divaksinasi sebanyak 77 persen dari total penduduk Indonesia 270 juta. Namun baru terealisasi sebanyak 7,8 persen.
0
Bu Risma: Tidak Mungkinlah Pemerintah Menyiksa Warganya
Risma mengatakan, jika tidak diberlakukan PPKM, masyarakat akan terus tertular dan pada akhirnya Indonesia tak kuasa menghadapi Covid-19.