UNTUK INDONESIA
Breaking News: Corona di Yogyakarta Tambah 64 Kasus
Dalam sehari ada penambahan 64 kasus positif corona di Provinsi DIY. Ini adalah penambahan terbanyak dalam 24 jam sejak pandemi di DIY.
Ilustrasi Corona (Foto: Pixabay)

Yogyakarta - Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatatkan penambahan kasus positif Covid-19 terbanyak sejak pandemi. Dalam sehari bertambah 64 kasus. Jumlah ini adalah yang terbanyak. Sebelumnya pada 21 Juli 2020 tercatat 28 kasus positif Covid-19.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY menyatakan bertambahnya 64 kasus positif corona maka total kasus positif menjadi 674 kasus.

Kabupaten Sleman ada 28 kasus, Bantul 23 kasus, Kota Yogyakarta 9 kasus, Gunungkidul 4 kasus, dan Kulon Progo tidak ada kasus.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menjelaskan tambahan kasus ini tersebar di tiga kabupaten dan satu kota di DIY. "Kabupaten Sleman ada 28 kasus, Bantul 23 kasus, Kota Yogyakarta 9 kasus, Gunungkidul 4 kasus, dan Kulon Progo tidak ada kasus," kata dia, Jumat, 31 Juli 2020.

Dikatakannya, dari 64 kasus positif tersebut, 26 di antaranya merupakan hasil screening karyawan kesehatan. Sedangkan sembilan kasus hasil pelacakan kontak. Pelaku perjalanan tiga kasus. Satu kasus screening pra operasi dan screening karyawan satu kasus.

"Masih ada 24 kasus yang belum diketahui riwayat penularannya," katanya.

Sementara itu, laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 17 kasus. Sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 399 kasus. Adapun distribusi kasus sembuh berdasarkan domisili kasus yaitu Bantul 8 kasus, Gunungkidul 5 kasus, dan Sleman 4 kasus.

Berty juga melaporkan kasus positif meninggal ada satu kasus. Sehingga kasus positif meninggal sebanyak 20 kasus. "Kasus 674, laki-laki, 87 tahun, Gunungkidul karena memiliki penyakit stroke," katanya.

Laporan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dalam proses laboratorium ialah laki-laki, 38 tahun, Kota Yogyakarta, belum dilakukan tes usap (swab). []

Berita terkait
Corona di Yogyakarta 12 Sembuh, Kasus Baru 15 Orang
Pasien corona di Yogyakarta sembuh 12 orang, tapi bertambah 15 orang. Data per Rabu, 29 Juli 2020 pukul 16.00 WIB.
Klaster Covid-19 di Kapanewon Lendah Kulon Progo
Di Kabupaten Kulon Progo ada klaster corona. Klaster ini berada di Kapanewon Lendah. Warga diminta tetap patuh protokol kesehatan.
Corona di Bantul Tambah 4 Pasien, Sembuh 8 Orang
Selasa, 28 Juli 2020 dilaporkan ada tambahan empat pasien corona di Bantul. Selain itu, juga dilaporkan satu pasien meninggal dan delapan sembuh.
0
Pengamat: Satgas Covid-19 Pusat Jangan Hanya Jadi Supervisi
Adib Miftahul menyinggung kinerja tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang dikomandoi oleh Doni Monardo.