UNTUK INDONESIA
Bocah Hanyut di Mataram Ditemukan Tak Bernyawa
Bocah berusia 6 tahun bernama Hasan Wirayuda yang tenggelam dan hanyut terbawa air Kota Mataram ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
Proses pencarian bocah yang tenggelam di Sungai Jangkok, Cakaranegara, Kota Mataram. (Foto: Tagar/Dok. Basarnas Mataram)

Mataram - Hasan Wirayuda, bocah berusia 6 tahun asal Karang Masmas, Kelurahan Cakranegara Utara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tenggelan dan hanyut di sungai Jangkok ditemukan tidak bernyawa, Rabu 8 Januari 2020.

“Tim sar gabungan berhasil menemukan Hasan tadi pagi dalam keadaan meninggal dunia di sungai yang berada di Kebon Jaya Barat, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Korban ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah duka,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya.

Sebelumnya, dikabarkan Senin 6 Januari lalu, sekitar pukul 14.00 Wita, Hasan bersama 5 orang temannya, Nijam, Ali, Junanda, Dani, dan Apan pergi bermain ke sungai.

Tim sar gabungan berhasil menemukan Hasan tadi pagi dalam keadaan meninggal dunia

Menurut keterangan dari Apan dan Dani korban mendahului mandi dengan terjun sebanyak 3 kali ke dalam aliran sungai yang tak jauh dari tempat tinggalnya tersebut.

Namun saat terjun yang ketiga kalinya, Hasan  terbawa arus serta mengangkat kedua tanganya, sempat meminta tolong dan pegangan pada batu di tengah sungai. Derasnya aliran sungai mengakibatkan korban terlepas dari tempat berpegangan dan tenggelam terseret arus air sungai.

Melihat rekannya tenggelam, Apan dan Juanda lari membawa pakaian korban dan minta tolong kepada warga sekitar serta memberitahukan orang tuanya bahwa anaknya telah terbawa arus sungai. Tiga temannya yang lain bertahan di kokasi kejadian untuk menunggu warga datang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari pegawai Damkar Kota Mataram sesaat setelah kejadian sekitar pukul 15.30 Wita.

“Setelah menerima informasi tersebut, tim rescue kami terjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama pihak TNI, Polri, BPBD, Damkar, Camat Cakranegara, masyarakat setempat dan unsur terkait lainya dengan menyusuri aliran sungai, akhirnya korban ditemukan pada hari ketiga pencarian,” jelas Nyoman. []

Berita terkait
Bocah Mataram yang Terseret Air Belum Ditemukan
Hingga hari ke dua pencarian bocah yang tenggelam dan hanyut terbawa air di Mataram Nusa Tenggara Barat belum juga ditemukan.
Asyik Mandi, Bocah di Mataram Terseret Arus Sungai
Asyik mandi di sungai, bocah 6 tahun di Mataram terseret arus sungai, hingga kini bocah tersebut belum ditemukan.
Cerita Abdi Dalem di Makam Raja Mataram Kotagede
Kompleks makam Raja-raja Mataram di Kotagede Yogyakarta siang itu cukup tenang. Matahari bersinar cerah meski panasnya tak langsung menimpa tanah.
0
Imbas Corona, Malindo Air Pangkas Gaji 50 Persen
Malindo Air mengeluarkan kebijakan untuk memangkas gaji kayawan hingga 50 persen akibat dampak penyebaran virus corona.