UNTUK INDONESIA
Berduaan di Kamar Kos, Wanita Hamil di Magelang Kena Razia
Petugas gabungan merazia kamar kos di Kota Magelang. Hasilnya didapati pasangan tak resmi berduaan di kamar. Miris, wanitanya lagi hamil.
Petugas Satpol PP Kota Magelang menggelar razia pekat di indekos. Hasilnya didapati pasangan tak resmi yang wanitanya tengah hamil delapan bulan. (Foto: Tagar/Solikhah Ambar Pratiwi)

Magelang - Sepasang pria dan wanita terjaring razia penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan oleh petugas gabungan Kota Magelang, Selasa, 20 Oktober 2020. Mirisnya, si wanita yang dipergoki tengah berduaan di kamar kos itu sedang hamil delapan bulan.

Saat diperiksa oleh petugas dari Satpol PP, TNI, dan Polres Magelang Kota, pasangan itu mengaku sudah menikah secara siri. Namun ketika diminta buktinya, mereka tidak dapat menunjukkan. 

"Mereka bilang sudah menikah siri, tapi saat kami tanya bukti-buktinya tidak dapat menunjukkan," kata Kepala Satpol PP Kota Magelang, Singgih Indri Paranggana, di sela kegiatan.

Petugas akhirnya tetap menindak pasangan yang kedapatan berduaan di sebuah kamar kos tersebut. "Mereka kami data kemudian diberikan pembinaan," ujar dia.

Selain memeriksa pasangan tersebut, petugas juga memeriksa para penghuni kos lainnya. Mereka diminta menunjukkan identitas masing-masing.

Baca juga: 

Selama kegiatan berlangsung, petugas juga mengingatkan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan di setiap kesempatan. Mengingat, pandemi Covid-19 belum berakhir. Di antaranya dengan menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak.

"Selain menindaklanjuti laporan masyarakat, razia pekat ini digelar dengan tujuan menegakkan peraturan daerah Kota Magelang tentang ketertiban umum," tuturnya.

Singgih memastikan razia serupa akan terus dilaksanakan oleh petugas gabungan guna menciptakan suasana kondusif di Kota Magelang. []

Berita terkait
Indehoi Siang, 14 Remaja Ditangkap Satpol PP Padang
Tujuh pasang remaja ditangkap Satpol PP Padang, Sumatera Barat, karena kedapatan berduaan di kamar kos siang hari.
Bukan Suami Istri, Berduaan di Kamar Kos Saat Puasa
Malam pada bulan puasa ketika lima Satpol PP Semarang melakukan razia di kamar kos-kosan.
Razia Rumah Kos, Polisi Temukan Pasangan Sekamar di Gowa
Polres Gowa razia rumah kos, tiga pasangan ini berduaan dalam kamar saat bulan puasa. Ini yang dilakukannya.
0
Mahasiswa Jambi Nyambi Edarkan Sabu di Dharmasraya Sumbar
Polres Dharmasraya menangkap seorang mahasiswa asal Jambi yang mengedarkan sabu. Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan warga.