UNTUK INDONESIA

Bela Anies Soal Banjir Jakarta, Pasha Ungu: Giring Kerdil dan Naif

Pasha Ungu menyebut Giring Ganesha, terlalu naif saat melontarkan kritik terkait banjir terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Sigit Purnomo Syamsyuddin alias Pasha Ungu. (Foto: Instagram/pashaungu_vm)

Jakarta - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Sigit Purnomo Syamsyuddin alias Pasha Ungu, menyebut Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, terlalu naif saat melontarkan kritik terkait banjir terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Pasha Ungu lewat kolom komentar postingan di akun Instagram Giring yang menyebut Anies Baswedan tidak pernah serius mengatasi banjir di DKI Jakarta. Menurut mantan Wakil Wali Kota Palu itu, kritik yang disampaikan bekas vokalis Nidji itu terlalu naif dan kerdil.

"Saudaraku bro @giring yang terhormat.. saya izin komen di laman pa Plt.ketum psi.. judgement bro ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil.. mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos..." tulis Pasha melalui akun @pashaungu_vm, dikutip Tagar pada Selasa, 23 februari 2021.

Giring GaneshaPlt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. (Foto: Instagram/giring)

Lewat komentar yang sama, Pasha Ungu mempertanyakan kapasitas Giring dalam kritik mengenai pengelolaan banjir di Jakarta. Ia berpendapat, narasi yanh dibangun politikus PSI itu terlalu liar sehingga berpotensi meresahkan masyarakat.

"Setidaknya narasi yang dibangun harusnya menenangkan tidak 'meresahkan' apalagi sampai ke persoalan penilaian ketidakmampuan seseorang," ujar Pasha.

"Bukankah bro giring pun tidak dalam kapasitas menilai seperti itu..? apakah bro giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan..?" kata dia.

Sebelumnya, Giring melontarkan kritik keras kepada Anies Baswedan menyusul musibah banjir yang kembali menerjang Jakarta pada akhir pekan kemarin. Politikus berambut ikonik itu menganggap Gubernur DKI tak pernah serius menangani banjir.

Selain itu, Giring juga meminta agar Anies Baswedan melalukan kerja nyata alih-alih melempar kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta tidak memiliki rencana dan cara yang jelas untuk mengatasi banjir pada akhir pekan lalu yang tetap terjadi meski status pintu air di Bogor dan Depok normal. []

Berita terkait
Kata Wagub Ahmad Riza Patria Soal Data Banjir Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah pihaknya menyembunyikan sebagian data banjir di Ibu Kota.
Daftar Link Resmi Pantau Banjir Jakarta via Aplikasi
Untuk memantau kondisi terkini banjir di DKI Jakarta bisa dilakukan via internet atau mengunduh aplikasi pantau banjir. Berikut link resminya.
Respons Banjir DKI Jakarta, BPIP Minta Kerja Ahok Dilanjutkan
BPIP meminta Pemprov DKI Jakarta dapat melanjutkan kebijakan mantan Gubernur Ahok dalam mengatasi persoalan banjir.
0
Bela Anies Soal Banjir Jakarta, Pasha Ungu: Giring Kerdil dan Naif
Pasha Ungu menyebut Giring Ganesha, terlalu naif saat melontarkan kritik terkait banjir terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.