UNTUK INDONESIA

Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 24 Februari 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 24 Februari 2021.
Ilustrasi hujan. BMKG memprakirakan sejumlah daerah di Yogyakarta yang berpotensi hujan deras disertai petir dan angin kencang dalam sepekan ke depan. (Foto: Tagar/Agus Joko Mulyono)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 24 Februari 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Kep. Seribu, Jakut, Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim pada pagi menjelang siang hari," dikutip Tagar pada Senin, 21 Februari 2021.

Pada pagi hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan dilanda hujan disertai kilat dan petir.

Saat siang hingga sore hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan disertai kilat dan petir. Sementara wilayah Jakarta Pusat akan dilanda hujan dengan intensitas sedang, serta daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan ringan.

Malam harinya, kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara bakal dinaungi cuaca mendung. Sedangkan wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu bakal memiliki cuaca mendung dengan awan tebal.

Memasuki waktu dini hari, hujan ringan masih akan mengguyur kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur akan dinaungi cuaca mendung, serta daerah Jakarta Selatan bakal dinaungi cuaca cerah berawan.

Sepanjang Rabu, 24 Februari 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 80 sampai dengan 95 persen. [] 

Berita terkait
Direktur Pos Indonesia Kunjungi Warga Korban Tanah Longsor
Direktur Utama Pos Indonesia mengunjungi warga menjadi korban dan terkena dampak bencana tanah longsor, Sabtu pagi 20 Februari 2021.
Sawah Tergenang Banjir, Pemkab Kudus Kerahkan 8 Pompa Penyedot
Untuk mengatasi air yang menggenangi sawah akibat banjir, pemda Kudus menerjunkan 8 pompa penyedot air.
Respons Banjir DKI Jakarta, BPIP Minta Kerja Ahok Dilanjutkan
BPIP meminta Pemprov DKI Jakarta dapat melanjutkan kebijakan mantan Gubernur Ahok dalam mengatasi persoalan banjir.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Rabu 24 Februari 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 24 Februari 2021.