Baru Bebas, Residivis di Pessel Kembali Curi Motor

Polsek Sutera, Pesisir Selatan meringkus satu residivis pencurian kendaraan bermotor. Pelaku sebelumnya baru menghirup udara segar tiga bulan lalu.
Polsek Sutera, Pesisir Selatan meringkus residivis pencurian kendaraan bermotor. (Foto: Tagar/Polsek Sutera/Teddy Setiawan)

Pesisir Selatan - Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sutera, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, meringkus seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Ijek, 32 tahun.Setelah ditelusuri, diketahui Ijek merupakan residivis kasus sama dan baru bebas tiga bulan lalu.

Kepala Kepolisian Sektor Sutera, Inspektur Satu Welly Anoftri membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, Ijek warga Nagari (Desa) Rawang Gunung Malelo itu diduga kembali melakukan kejahatan serupa.

Tidak ada perlawanan dari tersangka.

"Ya, benar. Yang bersangkutan berhasil kami amankan pada 5 Jumat, 9 Oktober 2020," ujarnya kepada Tagar di Painan, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Ia menjelaskan penangkapan itu berawal dari adanya laporan salah seorang warga mengaku kehilangan 1 unit sepeda motor pada Rabu, 7 Oktober 2020. Dari laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Sutera langsung melakukan penyelidikan.

Setelah mekakukan pengembangan penyelidikan selama 2 hari, polisi akhirnya berhasil mendeteksi pelaku. Tanpa pikir panjang, Unit Reskrim Polsek Sutera yang dipimpin langsung Kapolsek bergerak menuju lokasi persembunyian tersangka di Nagari (Desa) Kampung Tangah Lumpo. 

Ketika tiba di lokasi yang dituju, tim langsung mengamankan tersangka. Dalam penangkapan, pihak Kepolisian juga didampingi wali nagari (kepala desa) setempat.

"Tidak ada perlawanan dari tersangka," kata dia.

Saat penangkapan, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vixion warna hitam, dengan les kuning dan tanpa dilengkapi Plat Nomor Polisi. Setelah ditangkap, ulas Welly, tersangka dan barang bukti di bawa ke Mako Polsek Sutera guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kami segera lakukan proses penyidikan," ujarnya

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir, Kepolisian Sektor Sutera mengungkap sejumlah kasus tindak kriminal di wilayah hukumnya. Bahkan, 2 kasus diantaranya melibatkan anak di bawah umur.

Karena itu, Kapolsek meminta segenap warga Sutera agar meningkatkan kewaspadaannya. Selain itu, meminta pada seluruh stakeholder di kecamatan itu untuk saling meningkatkan keamanan sekitar.

"Pada para orang tua dan ninik mamak, kami juga ajak agar memperketat pengawasan terhadap anak-anak, sehingga tidak terjebak pada pergaulan bebas yang berujung pada tindak kriminal," ucapnya.[]

Berita terkait
Bawaslu Pessel Sebut Seorang Camat Langgar Netralitas ASN
Bawaslu menyebut seorang camat di Kabupaten Pesisir Selatan memenuhi unsur pelanggaran netralitas ASN.
Longsor di Pessel, Jalan Lintas Sumbar-Bengkulu Sempat Macet
Longsor di Kabupaten Pesisir Selatan menyebabkan arus lalu lintas Sumatera Barat - Bengkulu macet.
Kapolres Minta Calon Bupati Pessel Patuhi Maklumat Kapolri
Kapolres Pesisir Selatan meminta semua calon bupati dan wakil bupati mematuhi maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran corona.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.