UNTUK INDONESIA
Bambang Pamungkas Lelang Sepatu Juara Liga Indonesia
Mantan bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, melelang barang bersejarah untuk membantu basmi Covid-19. Bambang melelang sepatu bersejarahnya.
Mantan bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, melelang barang bersejarah untuk membantu basmi Covid-19. Bambang yang kini menjadi manajer Persija melelang sepatu bersejarahnya. (Foto: persija.id)

Jakarta - Mantan bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, turut melelang barang bersejarah untuk 'Lelang Satu Hati Lawan Corona'. Legenda sepak bola Indonesia ini melelang salah satu sepatu yang bersejarah dan akan ditutup pada Senin 20 April 2020 malam ini. Hasil lelang sepenuhnya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

Penggemar Bambang Pamungkas perlu memantau Instagram resmi Persija, @persijajkt. Lelang sepatu mantan striker tim nasional yang kini menjadi manajer Persija ditutup pada pukul 19.00 WIB. 

Tak sedikit yang sudah mengikuti lelang yang harganya dibuka Rp2 juta. Dari update bid tertinggi oleh Rizky. Pemilik akun @rizkydinihariwinata sudah mengajukan penawaran Rp20 juta. Namun penawaran diprediksi bisa lebih tinggi karena masih beberapa jam lagi ditutup. 

Sepatu ini terakhir kali saya gunakan pada 2007 saat menang melawan Sriwijaya FC 4-2 di Stadion Lebak Bulus

Apalagi barang yang dilelang memang bersejarah. Pemain yang menjadi top scorer sepanjang sejarah Persija ini melelang sepatu yang dikenakannya saat membawa Macan Kemayoran menjadi juara Liga Indonesia 2001. 

Bambang mencetak 2 gol di laga final yang membawa Persija menang 3-2 atas PSM Makassar. Laga itu berlangsung dramatis dan menjadi salah satu duel terbaik di pentas sepak bola nasional. Ini yang menjadikan sepatu yang dilelang memang spesial. 

Bambang juga memakai sepatu tersebut pada musim 2007. Saat itu dia yang tengah kesulitan mencetak gol akhirnya memecahkan kebuntuan saat melawan Sriwijaya FC. Dan, sepatu bersejarah itu yang dikenakannya di laga tersebut.

"Sepatu ini terakhir kali saya gunakan pada 2007 saat menang melawan Sriwijaya FC 4-2 di Stadion Lebak Bulus," kata Bambang seperti dikutip laman klub.

"Sepatu ini spesial, karena saat saya mengalami kebuntuan mencetak gol. Saya gunakan sepatu ini dan ternyata berhasil membuahkan gol," ujar sosok yang akrab disapa Bepe itu. 

Ismed Sofyan Lelang Jersey

Bambang sendiri menyusul 8 pemain Persija yang sudah melakukan lelang. Sebelumnya, pemain senior Ismed Sofyan melelang jersey yang juga memiliki sejarah bagi dia. 

Lelang jersey Ismed dimenangkan pemilik akun Instagram @iwong83. Dia mendapatkan barang klasik Ismed setelah mengajukan penawaran sebesar Rp16 juta. Dia menjadi penawar paling tinggi.

Ismed menyatakan sangat bangga sekaligus senang lelang jersey dia menembus angka Rp16 juta. Ia berharap dengan nominal tersebut dapat membantu Jakarta yang tengah melawan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah jersey saya terlelang 16 juta rupiah. Saya berharap ini bisa membantu Jakarta melawan COVID-19," ujar Ismed. 

"Saya juga berharap  kita semua tertib dan menaati peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran corona," kata mantan pemain timnas ini. []

Berita terkait
Terhindar Corona, Ini Tips Pemain Persija Marc Klok
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok optimistis kebugaran fisik tetap terjaga selama tim diliburkan. Dia juga beri tips terhindar dari Covid-19.
Lawan Covid-19, Persija Lelang 3 Barang Kiper Shahar
Persija Jakarta kembali melelang barang pemain untuk membantu melawan Covid-19. Kiper Shahar Ginanjar menjadi pemain ke-3 yang barangnya dilelang.
Imbauan Bek Persija Marco Motta untuk Suporter
Bek sayap Persija Jakarta Marco Motta memberi imbauan kepada suporter. Mereka diharapkan mematuhi pemerintah tidak keluar rumah cegah Covid-19.
0
Verifikasi MBR, Alasan Risma Belum Salurkan Bansos
Saat ini sudah 65.925 KK yang sudah diverifikasi oleh Pemkot Surabaya untuk nantinya mendapatkan Bansos dari Kemensos.