UNTUK INDONESIA
Terhindar Corona, Ini Tips Pemain Persija Marc Klok
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok optimistis kebugaran fisik tetap terjaga selama tim diliburkan. Dia juga beri tips terhindar dari Covid-19.
Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok optimistis menjaga kebugaran fisik selama tim diliburkan. Dia juga memberi tips terhindar dari Covid-19 yaitu dengan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. (Foto: persija.id)

Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok optimistis kebugaran fisiknya tetap terjaga saat ini tim diliburkan karena pandemi Covid-19. Dia juga memberi tips agar terhindar dari infeksi virus Corona. 

Pandemi Covid-19 membuat kompetisi dihentikan untuk sementara sampai Mei 2020. Tidak hanya pertandingan, tetapi latihan tim juga ditiadakan karena pentingnya social distancing

Hanya, pesepak bola, termasuk pemain anyar Persija, Klok, tidak meninggalkan kewajibannya dengan tetap menjalani latihan secara mandiri di rumahnya. Gelandang asal Belanda ini juga harus menjaga kondisi dan pola hidup sehat.  

Saya juga berusaha menambah kebugaran yang akan membantu saya tetap aman dan mencegah terinfeksi virus Corona

Menurut Klok tugas yang diberikan pelatih kepada pemain menjaga mereka dalam keadaan selalu siap. Dengan demikian kapan pun federasi mencabut penghentian sementara Liga 1 dan laga kembali bergulir, mereka langsung siap bermain kembali. 

“Saya rutin melakukan latihan demi menjaga kesehatan dan fisik. Saya juga berusaha menambah kebugaran yang akan membantu saya tetap aman dan mencegah terinfeksi virus Corona," kata Klok seperti dikutip laman klub.

Selama masa karantina, mantan pemain PSM Makassar ini harus pintar-pintar menjaga kondisi. Selain kesehatan, kebugaran mereka saat nantinya kembali bermain dalam waktu 90 menit patut dipertahankan.

Klok juga memberi tips agar terhindari dari virus. Menurut dia penting untuk berolahraga dan makan minum yang sehat. Ini akan membantu tidak terinfeksi Covid-19.

"Karena saya yakin ketika kamu berlatih dengan baik, makan dan minum yang sehat serta menjaga kebugaran, praktis kecil kemungkinan terinfeksi Corona," ujar Klok.

Menurut Klok dengan aktivitas latihan di rumah maupun berlari, fisiknya akan terjaga. Selain itu, pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi membuat dia merasa tetap fit saat kembali menjalani latihan.

"Ketika keadaan normal dan kembali ke lapangan dengan seragam Persija, saya pasti sudah siap. Nantinya, kita akan menikmati pertandingan dan tentunya merayakan kemenangan," kata dia yang turut membawa PSM memenangi Piala Indonesia musim ini. Saat itu, PSM mengalahkan Persija di final. Kini, dirinya menjadi salah satu pilar kekuatan Macan Kemayoran. 

Persija baru menyelesaikan 2 pertandingan di musim ini sebelum dihentikannya kompetisi. Mereka mengawali liga dengan kemenangan 3-2 atas Borneo FC. Selanjutnya, Persija bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC

Laga kandang melawan Persebaya Surabaya di Jakarta ditunda. Pasalnya saat sudah dijadwalkan, virus Corona mulai masuk Indonesia. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun tidak mengizinkan laga itu digelar . []

Berita terkait
Lawan Covid-19, Persija Lelang 3 Barang Kiper Shahar
Persija Jakarta kembali melelang barang pemain untuk membantu melawan Covid-19. Kiper Shahar Ginanjar menjadi pemain ke-3 yang barangnya dilelang.
Persija Jakarta, Ini Harapan Pelatih pada Pemain
Pemain Persija Jakarta harus tetap serius meski tampil di laga persahabatan dan masih kelelahan. Ini yang diharapkan pelatih Sergio Farias.
Marc Klok Pamit Kepada Suporter dan PSM Makassar
Gelandang bertahan Marc Anthony Klok dilepas PSM Makassar. Pemain asal Belanda ini pun berpamitan kepada suporter dan klub.
0
Resep Olahan Tahu Cocok untuk Sahur dan Buka Puasa
Selama puasa, menyajikan makanan bergizi untuk keluarga sangat penting. Berikut resep olahan tahu cocok dihidangkan saat sahur dan buka puasa.