UNTUK INDONESIA
Lawan Covid-19, Persija Lelang 3 Barang Kiper Shahar
Persija Jakarta kembali melelang barang pemain untuk membantu melawan Covid-19. Kiper Shahar Ginanjar menjadi pemain ke-3 yang barangnya dilelang.
Persija Jakarta kembali melelang barang pemain untuk membantu melawan Covid-19. Kiper Shahar Ginanjar menjadi pemain ke-3 yang barangnya dilelang setelah Riko Simanjuntak dan Marko Simic. (Foto: persija.id)

Jakarta - Persija Jakarta kembali melakukan lelang barang pemain untuk membantu melawan pandemi Covid-19. Kali ini, Persija melelang 3 barang milik kiper Shahar Ginanjar. 

Shahar menjadi pemain ke-3 Persija yang melelang barang miliknya. Sebelumnya, Persija melelang barang Riko Simanjuntak dan Marko Simic sebagai bentuk upaya klub membantu pemerintah memerangi virus corona.

Barang yang dilelang Shahar, di antaranya jersey juara Liga 1 Indonesia 2018, sarung tangan berukuran 10 dan jaket musim 2019. Lelang dilakukan di akun Instagram resmi Persija yakni @persijajkt.

Saya melelang jersey, sarung tangan dan jaket Semoga barang-barang ini berguna untuk Jakarta

Lelang 3 barang tersebut dibuka dengan harga Rp 1 juta. Sedangkan kelipatan penawaran sebesar Rp 100 ribu. Bila di bawah Rp 100 ribu, maka penawaran dianggap tidak sah. 

Bagi peserta lelang bisa melakukannya dengan mengisi kolom komentar di akun Instagram Persija. Lelang edisi ketiga ini akan berakhir pada Senin, 6 Maret 2020 pukul 21.00 WIB malam.

Seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk gerakan 'Satu Hati Lawan Corona' yang bekerja sama dengan kitabisa.com. Ini merupakan kampanye Persija untuk menggalang dukungan dari masyarakat yang ingin memberikan sumbangsih menumpas Covid-19 di Tanah Air.

Kiper Shahar menuturkan bila barang yang dilelang merupakan kesayangannya. Meski demikian, kiper asal Purwakarta ini berharap hasil dari barang yang dilelang bisa bermanfaat untuk memerangi pandemi. 

"Jakarta memang bukan tanah kelahiran saya. Namun, Jakarta sudah menghadirkan banyak kisah manis, salah satunya gelar Liga 1 Indonesia 2018," kata Shahar seperti dikutip laman klub. 

"Saya melelang jersey, sarung tangan dan jaket Semoga barang-barang ini berguna untuk Jakarta," kata kiper bernomor punggung 88 ini 

Sebelumnya, dari hasil lelang benda milik Riko Simanjuntak dan Marko Simic, Persija mengumpulkan total Rp 31,1 juta. Dari lelang jersey dan sepatu Riko, Macan Kemayoran menyumbangkan Rp 5,1 juta untuk melawan Covid-19.

Sedangkan lelang medali juara Liga 1 Indonesia 2018 milik Simic, terkumpul dana Rp 26 juta. Striker asal Kroasia ini juga telah menyumbangkan uang pribadinya sebesar Rp 100 juta untuk memberantas virus corona di Indonesia. []

Berita terkait
Lelang Jersey Riko Simanjuntak Hasilkan Rp 5,1 Juta
Persija Jakarta meraih Rp 5,1 juta dari lelang jersey dan sepatu Riko Simanjuntak untuk program Lelang Satu Hati Lawan Corona.
Liga 1 Ditunda, Ini yang Dilakukan Kiper Persija
Penundaan Shopee Liga 1 2020 dimanfaatkan kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar menguatkan data tahan tubuh dengan latihan mandiri.
Lawan Covid-19, Indra Sjafri Lelang Jaket Timnas
Indra Sjafri, mantan pelatih tim nasional U-19 dan U-23, melelang jaket timnas yang ditandatanganinya. Lelang dibuka dengan harga Rp 1 juta.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.