UNTUK INDONESIA
Angin Kencang Terjang Kediri, Satu Warga Meninggal
Angin kencang di Kediri menumbangkan 18 pohon dan menyebabkan satu orang meninggal dunia, satu luka berat, dan 3 mobil milik ringsek.
Petugas BPBD Kediri berusaha memotong pohon yang tumbang akibat angin kencang, Senin 9 Desember 2019. (Foto: Tagar/Fendi Lesmana

Kediri - Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di Kediri pada pukul 16.00 Wib, Senin 9 Desember 2019. Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan menimpa 3 unit mobil yang terpakir di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Kemasan, Kota Kediri ringsek.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Adi Sutrisno mengatakan selain menimpa mobil yang terparkir, pohon tumbang juga menyebabkan satu warga tewas dan satu lainnya mengalami luka parah akibat tertimpa pohon.

Infonya dua korban dibawa ke RSUD Gambiran.

Adi mengatakan dua korban tersebut saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri, Jatim.

"Infonya dua korban dibawa ke RSUD Gambiran. Satu meninggal dunia, satu luka parah karena pohon tumbang di Sumber Jimput," ujarnya kepada Tagar.

Sementara itu, warga Jalan Sriwijaya, Kelurahan Kemasan, Kediri, Febrina mengaku tidak mengira jika mobil miliknya Nopol AG 1582 AZ tersebut rusak tertimpa pohon. Menurutnya sebelum hujan, saat itu dirinya sedang memarkir kendaraan di bawah pohon Akasia.

"Ya biasa sih mas, parkirnya memang disekitaran situ. Tiba tiba turun hujan disertai angin kencang selama 10 menit," ujarnya.

Atas kejadian ini, pihak BPBD Kota Kediri memberikan imbauan memasuki awal musim penghujan disertai angin kencang untuk waspada. BPBD Kediri pun sudah melakukan mitigasi secara mandiri sebagai upaya pencegahan. []

Berita terkait
Habitat Terganggu, Ular Kobra Ancam Warga Jember
Damkar Jember mengatakan serangan ular kobra dikarenakan habitat ular yang awalnya terdapat di gumuk atau bukit pasir beralih fungsi
Pengurus Ponpes Lirboyo Kediri Dukung Gus Muwafiq
Kunjungan Gus Muwafiq ke Ponpes Lirboyo untuk sowan sekaligus meminta maaf terkait materi ceramahnya yang membuat gaduh.
Polisi Periksa Lamborghini Terbakar di Surabaya
Polda Jatim mempertanyakan legalitas Lamborghini yang terbakar di Surabaya, seperti terkait kepemilikan STNK dan BPKB.
0
Saat Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Rugikan Nelayan
Dewan Penasihat HNSI Jawa Timur, Bambang Haryo Seokartono sebut selama jadi menteri, banyak kebijakan Susi Pudiastuti yang rugikan nelayan.