UNTUK INDONESIA

Kronologi Toko Minyak Wangi Hangus Terbakar di Kediri

Kebakaran terjadi pada lantai tiga toko yang menjual minyak wangi. Lantai 3 digunakan untuk gudang penyimpanan berisi zat metanol.
Kebakaran terjadi di Toko Sari Wangi yang menjual minyak wangi di Kota Kediri. (Foto: Tagar/Fendhi Lesmana)

Kediri - Sebuah toko minyak wangi di Jalan HOS Cokroaminoto simpang empat reco pentung milik Ziad terbakar pada pukul 22.30 WIB, Kamis, 19 November 2020. Api melalap lantai tiga toko yang digunakan sebagai gudang penyimpanan.

Diduga kebakaran akibat adanya kabel putus dan memunculkan letupan. Diduga suara letupan akibat zat metanol yang ada di lantai 3. 

Awalnya asap terlihat dari lantai 3.

Seorang warga bernama Alex mengaku saat melintas di lokasi dirinya melihat kepulan asap membumbung di lantai 3. Alex lantas melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri.

"Awalnya asap terlihat dari lantai 3," ujarnya kepada Tagar.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Kediri, Nurkamid mengatakan pihaknya mendapatkan laporan langsung melakukan lokalisir. Setidaknya empat unit pemadam kebakaran dikerahkan.

"Diduga api cepat membesar karena cairan zat metanol di dalam gedung," tuturnya.

Nukamid mengaku si jago merah berhasil dijinakkan pada pukul 23.45 WIB. Nurkamid mengaku belum mengetahui kerugian akibat kebakaran.

"Belum diketahui berapa taksiran kerugian material dialami korban akibat kebakaran ini," ucapnya.[] 

Berita terkait
Kedai 66 Kediri, Sensasi Ngopi di Hutan Pinus Gunung Wilis
Kedai 66 Kabupaten Kediri menawarkan suasana sejuk hutan pinus dan cocok untuk swafoto saat kumpul bersama teman dan keluarga.
Bau Nangka, Cita Rasa Kopi Reblica Lereng Kelud Kediri
Warga Dusun Lahar Pang, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri selama dua tahun memproduksi kopi khas. Bahkan kopi sudah merambah pasar ekspor.
Bisnis Budidaya Ikan Cupang di Kediri Merambah Ekspor
Warga di Desa Badal Pandean, Kediri bisnis budidaya ikan cupang. Bahkan ikan cupang di pasar ekspor dihargai Rp4 hingga 6 juta.
0
Demi Kampanye Bobby - Aulia, Wagub Sumut Ambil Cuti
Turut kampanyekan Bobby Nasution dan Aulia Rachman, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, mengambil cuti.