UNTUK INDONESIA
Polisi Periksa Lamborghini Terbakar di Surabaya
Polda Jatim mempertanyakan legalitas Lamborghini yang terbakar di Surabaya, seperti terkait kepemilikan STNK dan BPKB.
Mobil Lamborghini terbakar di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. (Foto: Capture YouTube)

Surabaya - Mobil mewah Lamborghini yang terbakar di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya sempat viral di media sosial. Apalagi peristiwa tersebut juga mendapat pertanyaan, terutama dari pihak kepolisian terkait legal tidaknya mobil tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya hingga saat ini masih mendalami penyebab kebakaran mobil tersebut. Ia juga mempertanyakan legalitas kendaraan mewah itu terkait kepemilikan STNK dan BPKB.

"Jadi ada yang dipertanyakan dalam hal ini, yakni legal standingnya STNK dan BPKB. Kalau dia legal dia sudah melakukan tahapan dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Senin 9 Desember 2019.

Saat ini Barung menyebut soal kebakaran Lamborghini sudah diserahkan ke Reskrim Polrestabes Surabaya untuk pendalaman kasus tersebut.

Jadi ada yang dipertanyakan dalam hal ini, yakni legal standingnya STNK dan BPKB.

"Saat ini diserahkan ke reskrim dalam rangka penyelidikan," imbuh Barung.

Di sisi lain, Barung juga menjelaskan, penyelidikan ini perlu untuk melihat apakah kendaraan tersebut telah memiliki surat-surat resmi dari pihak kepolisian. Karena, legalitas kendaraan tersebut juga berpengaruh pada pajak yang harus dibayarkan kepada negara.

"Karena sekali lagi, sesuai apa yang disampaikan Presiden melalui Menteri Keuangan bahwa ada hal tertentu yang disembunyikan dan ini akan kita lakukan pemeriksaan dan Polda sudah memulainya dengan melakukan penyelidikan," ujar dia.

Selain itu, Barung menambahkan nantinya, pemilik mobil juga akan diperiksa terkait kepemilikan surat-surat.

"Sehingga diserahkan reskrim Polrestabes Surabaya. (Pemiliknya) ya pasti diperiksa, kita pertanyakan legal standingnya benar atau tidak," ucap dia.

Sebelumnya, video Super Car Lamborghini berwarna kombinasi emas dan merah mengeluarkan asap di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya viral di media sosial. Video berdurasi 45 detik itu memperlihatkan mobil sport bernopol L 568 WX itu berhenti di pinggir jalan dengan keadaan mobil mengeluarkan asap pada bagian belakang.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto membenarkan terjadi peristiwa tersebut. Ia mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wib di Jalan Mayjend Sungkono tepat di depan rumah No 105.

"Kami mendapat informasi adanya kejadian tersebut langsung menerjunkan unit yang berada di dekat lokasi kejadian. Dan tim langsung melakukan pemadaman kurang lebih sampai 30 menit," ujar Dedik.

Dedik menduga kebakaran pada mobil Lamborghini ini terjadi karena korsleting listrik. Namun, ia menyerahkan penyelidikan tersebut ke pihak kepolisian.

"Itu kalau enggak salah awalnya radiatornya mengeluarkan asap, tapi belum diketahui penyebab pastinya karena apa," kata Dedik. []

Berita terkait
SAR Gabungan Cari Remaja Hanyut di TNAP Banyuwangi
SAR Gabungan melakukan pencarian dengan menyisir sekitaran Pantai Trianggulasi, TNAP Banyuwangi lokasi terdekat tiga korban hanyut.
4 Tahanan Polresta Malang Kabur Gunakan Kain Jemuran
Empat tahanan kabur setelah menggergaji besi atap ruang tahanan dan membengkokkannya.
Terekam CCTV, Dua Curanmor Ditembak Polres Batu
Kedua pelaku merupakan seorang residivis curanmor di Kota Pasuruan, Jawa Timur.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.