UNTUK INDONESIA
Alasan Anggaran Lhokseumawe Tak Punya Event Wisata
Kota Lhokseumawe, Aceh memiliki banyak objek wisata, tapi karena kendala anggaran banyak even wisata tidak dibuat.
Pengunjung saat mengabadikan momen saat berada di Gua Jepang di Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu, 8 Desemnber 2019. (Foto: Tagar/Agam Khalilullah)

Lhokseumawe - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe pada tahun 2020 ini tidak memiliki event pariwisata, hal tersebut disebabkan karena tidak adanya anggaran.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe Zulkifli, mengatakan, kegiatan even wisata terpaksa ditiadakan dan hanya menggelar satu event saja, yaitu Pemilihan Duta Wisata tahun 2020.

“Tahun ini kita tidak memiliki anggaran untuk menyelenggarakan even wisata, karena persoalan anggaran yang terbatas. Hanya saja kita menggelar pemilihan duta wisata tahun 2020, karena itu merupakan agenda rutin,” ujar Zulkifli.

Tahun ini, sarana dan prasarana obyek wisata tidak ada penambahan. Tentu ini kita harapkan tidak menyurutkan keinginan wisatawan datang ke Lhokseumawe, karena sarana yang tersedia juga sudah cukup memadai.

Zulkifli menambahkan, pada tahun 2020 ini juga tidak tersedia anggaran untuk penataan baru atau penambahan sarana di seluruh obyek wisata kota Lhokseumawe, karena kondisi anggara yang sangat kecil.

Meskipun demikian, pihaknya akan terus bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Begitu juga untuk sektor-sektor pariwisata akan terus dioptimalkan.

“Tahun ini, sarana dan prasarana obyek wisata tidak ada penambahan. Tentu ini kita harapkan tidak menyurutkan keinginan wisatawan datang ke Lhokseumawe, karena sarana yang tersedia juga sudah cukup memadai,” tutur Zulkifli.

Sebagaimana diketahui, Kota Lhokseumawe kota yang berada dipesisir laut. Obyek wisata utama yaitu pantai, selain itu tersedia obyek wisata Waduk Lhokseumawe dan Waduk Jeulikat Lhokseumawe. Untuk wisata sejarah tersedia Wisata Goa Jepang. []

Baca Juga: 

Berita terkait
Modus Selingkuh, Pasutri di Aceh Kompak Peras Korban
Sepasang suami istri di Aceh terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus pemerasan.
Tak Ada Duit, Jalan Disdik Abdya Aceh Tak Diperbaiki
Dinas PUPR Abda Aceh mengaku tak bisa memperbaiki jalan rusak menuju Dinas Pendidikan. Tak ada duit.
Pria di Aceh Nekat Bawa Kabur Santri ke Losmen
Menyamar sebagai paman, pelaku berhasil membawa kabur santri dari sebuah pesantren di Kabupaten Pidie, Aceh dan menginap di Losmen.
0
Nyaris Kalah, Persik Kediri Imbangi Bhayangkara FC
Persik Kediri nyaris kalah di laga kandang pertama melawan Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2020. Di laga itu, kedua tim bermain imbang 1-1.