Air PDAM Macet, Warga Banda Aceh Cuci Pakaian di Sungai

Warga Kota Banda Aceh, Aceh terpaksa mencuci pakaian di sungai karena air PDAM di kota tersebut tak kunjung mengalir.
Warga Kota Banda Aceh, Aceh terpaksa mencuci pakain di sungai karena air PDAM di kota tersebut tak kunjung mengalir. Kondisi ini sudah berlangsung sekitar sepekan lalu. (Foto: Tagar/Istimewa)

Banda Aceh - Warga Kota Banda Aceh, Aceh terpaksa mencuci pakaian di sungai karena air PDAM di kota tersebut tak kunjung mengalir. Kondisi ini sudah berlangsung sekitar sepekan lalu.

Berdasarkan informasi dihimpun, macetnya air PDAM terjadi di Desa Surin, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. Warga di sana bahkan terpaksa membeli air galon untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mandi.

Selain membeli air galon, sebagian warga juga tampak memanfaatkan sumber air di Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar untuk kebutuhan mencuci pakaian. Aktivitas tersebut juga direkam warga menggunakan smartphone.

Sebagian warga juga tampak memanfaatkan sumber air di Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar untuk kebutuhan mencuci pakaian.

Sebelumnya, PDAM Tirta Daroy melalui intagram resminya @tirtadaroy_bna mengumumkan bahwa adanya gangguan suplai air di di sejumlah wilayah di Kota Banda Aceh. Di antaranya Ulee Kareng, Ie Masen Kaye Adang, Ie Masen Ulee Kareng, Lamgugop, Peurada, Beurawe.

Kemudian, Gampong Pineung, Pango Raya, Pango Deah, Lam Glumpang, Ilie, Lamteh, Doy, Lambhuk, Lampineung, Lamnyong, dan Ceurih. Gangguan ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga 24 jam ke depan. []

Berita terkait
Pelaku Prostitusi Anak di Aceh Ditangkap di Sumatera Utara
Polisi menangkap seorang pelaku prostitusi anak berinisial IS, 35 tahun, warga Kota Sigli, kabupaten setempat.
Kisah Janda Bolong Jadi Primadona Dibalik Pagebluk di Aceh
Bunga ataupun tanaman hias memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi kaum perempuan. Kendati trah Adam banyak juga yang terobsesi dengannya.
Korupsi Dana Desa Rp 290 Juta, Mantan Kades di Aceh Ditahan
Diduga melakukan korupsi dana desa mantan Sekretaris Desa di Aceh Selatan ditangkap polisi.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.