UNTUK INDONESIA
Abdul Samad Temukan Kerangka Manusia di Aceh
Warga Aceh digegerkan dengan penemuan tulang belulang manusia di lokasi perkebunan. Kerangka itu ditemukan seorang petani bernama Abdul Samad.
Pihak kepolisian saat tiba di lokasi penemuan kerangka manusia di Aceh. Penemuan tulang belulang itu membuat heboh warga setempat pada Senin 4 November 2019. (Foto: Ist).

Lhokseumawe - Warga desa Alue Merbo, Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia pada Senin, 4 November 2019 sekitar pukul 15.00 Wib.

Kapolsek Darul Aman Kabupaten Aceh Timur AKP Simson Purba mengatakan awalnya kerangka manusia itu pertama kali ditemukan Abdul Samad, 27 tahun, yang berprofesi sebagai petani.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan kini telah dikebumikan.

“Awalnya Abdul Samad ini pergi ke kebun untuk mencari rumput untuk ternak kambingnya, saat tiba di lokasi perkebunan, dirinya kaget melihat tulang-tulang yang berserakan di atas tanah,” kata Simson dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Selasa, 5 November 2019 .

Tanpa berpikir panjang, lanjutnya, Abdul Samad memberitahukan temuannya ke kepala desa setempat, kemudian pihak aparatur desa melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.

Setelah dilakukan penelurusan, diketahui identitas kerangka manusia itu adalah pria bernama Nurdin Bin Basyah alias Syarifuddin. 

“Berdasarkan hasil keterangan yang kami mintai dari pihak keluarga, Nurdin mengalami gangguan jiwa dan juga sakit-sakitan, serta saat ini memang tinggal sendirian di areal kebun itu,” tutur Simson.

Dia menambahkan, ada sejumlah alat bukti yang ditemukan di lokasi, seperti satu unit celana jeans berwarna hitam merek levis, sepasang sandal jepit warna kuning, bungkusan karung goni yang berisikan kain sarung dan plastik terpal warna hitam.

“Setelah tulang kerangka manusia itu dikumpulkan, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Darul Aman. Namun keluarga Nurdin menolak untuk dilakukan autopsi dan kini telah dikebumikan oleh pihak keluarga,” kata Simson di Aceh. []

Berita terkait
Remaja Aceh Menderita Luka Usus Butuh Bantuan
Luka usus remaja asal Kota Lhokseumawe membutuhkan uluran tangan dari dermawan.
Karya Narapidana Anak di Aceh
Selama di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh,narapidana anak diberikan pembelajaran keterampilan tangan.
Pria Bugil di Google Maps Usik Kenyamanan Banda Aceh
Prof Syamsul Rijal menilai munculnya gambar tak senonoh itu sangat mengusik kenyamanan warga Aceh yang peduli terhadap karakter kedaerahannya.
0
Pertamina Sulap Lapangan Bola Jadi RS Darurat Covid-19
Pertamina menyulap bekas lapangan sepak bola seluas 22.700 meter persegi di Simprug, Senayan, Jakarta Selatan menjadi RS Darurat Covid-19.