UNTUK INDONESIA

Abai Protokol Covid-19 Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf

Raffi Ahmad meminta maaf setelah menuai kritikan tajam oleh warganet lantaran dinilai abai protokol kesehatan usai divaksin Covid-19.
Raffi Ahmad. (Foto: Instagram/raffinagita1717)

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad, memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf kepada publik setelah menuai kritikan tajam oleh warganet lantaran kepergok berpesta bersama banyak orang dan diduga abai protokol kesehatan Covid-19. Padahal, ia baru saja disuntik vaksin corona pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin.

Melalui postingan video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Raffi Ahmad menampik tudingan yang menyebutnya berkeliaran di tempat umum. Ia menuturkan, pesta berlangsung di kediaman pribadi ayah dari rekannya dan tetap mengikuti protokol kesehatan selama di rumah tersebut.

"Intinya, semalam itu bukan di tempat umum, tapi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya," kata Raffi Ahmad, dikutip Tagar pada Kamis, 14 Januari 2021.

"Tapi pas di dalam saya kebetulan lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto," ujar dia.

Raffi ahmadRaffi Ahmad saat mengikuti vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Istana Kepresidenan, Rabu, 13 Januari 2021. (Foto: Tagar/Sekretariat Presiden)

Kendati menolak dianggap melanggar dan abai protokol kesehatan Covid-19, Raffi Ahmad tetap meminta maaf lantaran menyadari bahwa apa yang ia lakukan telah membuat heboh di kalangan masyarakat luas.

Dalam pernyataan yang sama, suami Nagita Slavina itu meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan masyarakat luas atas peristiwa yang berlangsung pada Rabu malam, 13 Januari 2021 kemarin.

"Tapi apa pun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," ucap Raffi Ahmad.

"Saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya, meminta maaf kepada bapak Presiden Jokowi, seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden, dan sekali lagi minta maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata dia.

Sebelumnya, Raffi Ahmad menuai kritik keras dari sejumlah warganet termasuk sederet selebritas di jagat internet, menyusul viralnya sejumlah foto berisi gambar dirinya tengah berada di sebuah pesta pada malam setelah ayah dari Rafathar itu disuntik vaksin corona.

Salah satunya adalah Sherina Munaf yang menilai tindakan Raffi Ahmad tidak memberikan contoh baik kepada masyarakat. Terlebih sosok presenter itu memiliki banyak pengikut dan penggemar di media sosial.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak," tulis Sherina Munaf lewat akun Twitter miliknya.

"Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," ujar dia.

Berita terkait
Cara Cek Status Penerima Vaksin Covid-19 via Web dan Aplikasi
Masyarakat dapat melihat juga status vaksinasi mereka melalui situs dan aplikasi Peduli Lindungi milik pemerintah.
Dapat Izin BPOM, Ini Plus Minus Vaksin Sinovac di Indonesia
Vaksin CoronaVac merupakan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech China, resmi mendapatkan izin penggunaan oleh BPOM di Indonesia.
Narti, Pedagang Sayur Penerima Vaksin Sinovac Bersama Jokowi
Narti, seorang pedagang sayur berusia 44 tahun yang biasa menjajakan dagangannya di Pasar Inpres Kelapa Gading ikut vaksin perdana bersama Jokowi.
0
Abai Protokol Covid-19 Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf
Raffi Ahmad meminta maaf setelah menuai kritikan tajam oleh warganet lantaran dinilai abai protokol kesehatan usai divaksin Covid-19.