Jakarta - Dengan begitu banyak perhatian konsumen yang bisa dijangkau secara online, ini menghadirkan peluang luar biasa bagi produk Anda untuk ditemukan. Persaingan untuk mendapatkan perhatian konsumen secara online juga tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus secara konsisten melakukan hal-hal yang berdampak terhadap promosi produk Anda.
Ada banyak strategi dasar yang terus memberikan hasil yang luar biasa, dan ketika digabungkan menjadi satu strategi pemasaran online, Anda dapat merasakan hasil yang luar biasa dalam waktu singkat. Berikut adalah empat tips sederhana untuk membantu Anda untuk mempromosikan produk Anda secara online.
1. Publikasikan konten yang menarik setiap hari
Setiap bisnis membutuhkan situs web, dan setiap konten yang dipublikasikan menjadi aset yang terus menarik pengunjung seiring waktu. Mengatur kata kunci pada website Anda juga dapat berdampak besar terhadap pengunjung baru. Anda dapat mempraktekan SEO atau Ads untuk memaksimalkan promosi konten Anda. Tentunya hal tersebut akan membantu meningkatkan penjualan produk Anda.
2. Terlibat dengan pengikut di media sosial
Ada begitu banyak perhatian yang tersedia di media sosial yang dapat Anda manfaatkan hanya dengan berpartisipasi dalam percakapan. Jika akun media sosial Anda aktif dan Anda memiliki banyak pengikut, terlibatlah dengan mereka dalam percakapan dan Anda akan digemari para pengikut Anda khusunya generasi millenial.
Ketika sebuah merek menemukan cara untuk terhubung dengan audiensnya secara organik di media sosial, Keterlibatan pengikut secara organik selalu lebih autentik daripada iklan berbayar dan konsumen akan merasa dilibatkan dalam berkembangnya produk Anda.
3. Promosikan produk Anda dengan influencer
Bayangkan jika Anda memiliki sekelompok besar individu yang terus-menerus mempromosikan merek Anda, dan Anda hanya perlu membayar untuk promosi ini, dan meskipun banyak merek yang sudah menggunakannya, mereka belum memberikan penawaran kepada audiens mereka dengan tepat dan baik.
Menggunakan influencer untuk memperkenalkan Produk Anda bukan hanya cara yang bagus untuk menarik visitor, tetapi juga cara yang bagus untuk menyandingkan produk Anda dengan wajah yang dikenal masyarakat luas, hal tersebut akan membantu menarik perhatian terhadap produk Anda
4. Membuat kontes di media sosial
Setiap merek menginginkan lebih banyak pengikut di media sosial dan lebih banyak eksposur organik. Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk mencapai ini adalah dengan menjalankan kontes. Konsumen akan berpartisipasi jika hadiahnya diinginkan dan petunjuk mengikuti kontesnya sederhana dan jelas.
Gunakan hadiah yang relevan dengan produk atau layanan Anda. Sederhanakan cara untuk berpartisipasi kontes Anda seperti halnya, ikuti, sukai, bagikan, tag beberapa teman. Ini adalah cara yang bekerja dengan baik, dan dapat menempatkan merek Anda di depan audiens yang besar. Pastikan untuk mengumumkan pemenang di profil sosial Anda dan menandai mereka.
(Fauzi Maulana Rizqi)
Baca Juga:
- Simak Baik-baik! Inilah Penyebab Saham Kamu Tekena ARB
- 3 Jenis Saham Berdasarkan Kapitalisasi Pasar
- Yuk Kenali Delisting Saham dan Apa Dampak ke Investor?
- Kumpulan Istilah dalam Investasi atau Trading di Pasar Saham