UNTUK INDONESIA
Yuk, Simak 3 Ide Berkelanjutan Traveling ke Anyer Banten
Provinsi Banten memiliki banyak destinasi wisata menarik. Seperti di Anyer berjejer keindahan alam berupa pantai yang cantik.
Pantai Sambolo (Foto: Instagram/nurazmisubeni)

Jakarta - Provinsi Banten memiliki banyak destinasi wisata menarik. Seperti di Anyer berjejer keindahan alam berupa pantai yang cantik dan memesona.

Jika traveler ingin menikmati susana pantai sembari menikmati pemandangan sunset atau deburan ombak, Anyer merupakan pilihan tepat.

Kecamatan di Kota Serang ini juga terdiri dari berbagai tempat wisata air. Ketika Anda mengunjunginya, dua atau tiga pantai berbeda bisa terlampui dalam sehari lantaran lokasinya yang berdekatan.

Di mana saja pantai-pantai yang bisa jadi ide berkelanjutan ketika traveling seharian di Anyer? Simak berikut ini ya!

1. Pantai Florida

Dijuluki Pantai Florida karena dianggap mirip seperti pantai di Amerika Serikat. Tak kalah cantik, pantai ini memiliki pasir putih yang bersih.

Disarankan ketika berkunjung ke pantai ini waktu sore hari, karena Pantai Florida merupakan spot menikmati matahari tenggelam di ujung pantai. Langit menjadi kemerah-merahan ditambah Gunung Krakatau yang juga terlihat di bibir pantai, asyik bukan?

Pantai Florida terletak di Jl. Raya Anyer-Sirih, Sindanglaya, Serang. Biaya masuk ke wisata ini tidak mahal. Hanya Rp 10.000 per orang Anda bisa menikmati keindahan pesona pantai mulai dari pukul 05.00 WIB hingga malam hari.

Pantai FloridaPantai Florida di Anyer, Banten. (Foto: Instagram/fathum_alfiyan24)

2. Pantai Pasir Putih Sirih

Destinasi selanjutnya terdapat di Jl. Nasional III. Hanya berjarak 3,1 km dengan jarak tempuh 8 menit selepas mengunjungi Pantai Florida.

Di sini, Anda bisa menemui pasir yang putih dengan pemandangan laut biru. Pantai Pasir Putih Sirih juga tempat tepat untuk mengajak anak atau keponakan berlibur karena ombaknya yang tidak terlalu besar bisa dimanfaatkan untuk belajar berenang.

Tempat wisata ini juga menyediakan cukup banyak wahana permainan air, seperti Parasailing, ATV, Jet Ski, Banana Boat, Rolling Donat, Surf Board serta perahu. Di sini juga banyak penjual makan dan minuman serta cenderamata di kawasan ini.

Pantai Pasir Putih SirihPantai Pasir Putih Sirih di Anyer, Banten. (Foto: Instagram/pantaisirihanyer)

Baca juga:

3. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo menyajikan panorama pantai yang tak kalah indah. Pasirnya yang putih, air laut jernih, dan juga ombak yang tidak terlalu tinggi membuatnya banyak pengunjung datang.

Lokasi wisata di Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang ini hanya mematok tiket Rp 10.000 per orang, maka bisa dibayangkan ketika waktu libur tiba.

Ketika pantainya ramai, jangan risau, Anda bisa menikmati wahana air yang telah disediakan seperti Parasailing, ATV, Jet Ski dan Banana Boat.

Di sini juga Anda dapat merasakan suasana pantai selama 24 jam non-top. Jaraknya dari Pantai Pasir Putih Sirih hanya memakan waktu 7 menit saja. Pantai Simbolo bisa menjadi destinasi berkelanjutan ketika ke Anyer bukan? (Niswatul Mahmudah)

Pantai SamboloPantai Sambolo (Foto: Instagram/nurazmisubeni)

Berita terkait
Datang ke 5 Objek Wisata Air di Sulawesi Selatan Ini Auto Takjub
Sulawesi Selatan memiliki pesona alam indah terutama objek wisata airnya. Datang ke sana auto takjub deh!
One Day Trip ke Bekasi, Bisa Wisata ke Mana Saja?
Berada di luar tata surya, begitu netizen bergurau tentang Bekasi. Namun ternyata, daerah ini memiliki sejumlah tempat wisata menarik.
Liburan Tak Perlu Mudik, 5 Restoran Ini Seperti di Jawa Tengah
Liburan kangen kampung. Tak usah mudik, Anda bisa mengunjungi 5 restoran dengan atmosfer khas kampung halaman di Jawa Tengah ini.
0
Yuk, Simak 3 Ide Berkelanjutan Traveling ke Anyer Banten
Provinsi Banten memiliki banyak destinasi wisata menarik. Seperti di Anyer berjejer keindahan alam berupa pantai yang cantik.