Wisata Film: 5 Tempat Syuting Hollywood di Indonesia

Sineas lokal dan pembuat film dari Hollywood menjadikan sejumlah lokasi wisata di Indonesia sebagai tempat syuting.
Pulau Mayo, Sumbawa (Foto: Instagram/danadipatourtravel)

Jakarta - Keindahan dan kekayaan yang dimiliki Indonesia memang pantas dimasukkan dalam film. Sineas lokal telah melakukannya, begitu juga pembuat film dari Hollywood. Mereka menjadikan sejumlah lokasi wisata di Tanah Air sebagai tempat syuting.

Sebagai warga dari wilayah yang katanya zambrud khatulistiwa, Anda bisa berbangga hati melihat panorama Indonesia terpampang bersamaan dengan akting artis pujaan di film layar lebar.

Di mana saja lokasi wisata di Indonesia yang dijadikan tenpat syuting film Hollywood? Berikut Tagar berikan informasinya:

1. Pulau Mursala

Lokasi wisata ini terletak di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pada tahun 2005, Pulau Mursala dijadikan sebagai tempat syuting film King Kong.

Pulau ini memiliki pemandangan yang indah. Bila Anda datang ke sini mendapati air terjun mengalir di tebing granit kecoklatan. Daun-daun hijau asri menjadikan Pulau Mursala ini semakin cantik, mempesona, dan mendunia.

Pulau Mursala

Pulau Mursala (Foto: Instagram/pulaumursala)

2. Pantai Padang-padang

Bali adalah kota di Indonesia yang paling sering dikunjungi pelancong luar negeri. Tidak heran jika Bali dijadikan lokasi syuting film Hollywood berjudul Eat, Pray Love.

Film yang rilis pada 2010 itu memakai Pantai Padang-padang dan Ubud sebagai tempat yang pantas masuk frame. Bali jadi semakin terkenal karena pesona alam yang indah.

Pantai Bali

Ilustrasi pantai di Bali (Foto: Youtube/Pursuitist)

3. Pulau Moyo

Pulau Mayo yang terletak di bagian utara Sumbawa sempat dijadikan lokasi syuting film berjudul Savage tahun 2012. Keindahan alam Sumbawa memang tidak diragukan lagi, pesona alam yang cantik membuat negara lain tertarik untuk menjadikannya lokasi syuting.

Pulau Mayo

Pulau Mayo, Sumbawa (Foto: Instagram/danadipatourtravel)

4. Hutan Kalimantan

Pernah menonton film Anaconda The Hunt for the Blood Orchid? Ternyata film tahun 2004 itu mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di hutan Pulau Kalimantan yang mirip dengan hutan Amazon.

Kalimantan

Kalimantan. (Foto: Youtube/MovieclipsClassicTrailers)

5. Batam

Selain disebut kota industri, Batam memiliki keindahan tersendiri. Sebab itu film Dead Mine mengambil lokasi syuting di Kepulauan Riau ini. Lokasi wisata yang diambil untuk syuting garapan sutradara Steven Sheil ini dekat tambang granit dan sungai.

Dead Mine yang digarap sutradara Inggris ini memang bukan dari Hollywood, tetapi kualitas produksinya setara dengan industri film di Amerika itu. Rilis 2021, Dead Mine juga dapat disaksikan di HBO. (Niswatul Mahmudah) 

Dead MineBatam jadi tempat syuting trailer film Dead Mine. (Foto: Istimewa)

Berita terkait
Lima Kedai Kopi Legendaris di Jakarta, Traveler Wajib Datang
Traveler wajib datang ke lima kedai kopi legendaris di Jakarta ini. Karena selain rasa, tempat itu memendam banyak cerita.
Singapura Tarik Larangan Datang Turis Vietnam dan Australia
Singapura membuka kembali pintu negaranya untuk warga Vietnam dan Australia.
Tips Traveling, Metode Cegah Panik Saat Terbang Naik Pesawat
Salah satu pertanyaan besar traveler dari berbagai penjuru dunia adalah bagaimana mengakali panik saat traveling terbang naik pesawat.
0
Naomi Osaka Mundur Dari Grand Slam Prancis Terbuka 2021
Naomi Osaka, petenis Jepang peringkat dua dunia, menolak konferensi pers setelah pertandingan akhirnya mengundurkan diri dari Prancis Terbuka